Menang Mudah, 3 Wakil Indonesia Tembus 16 Besar China Terbuka

Duo anyar ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Debby Susanto
Sumber :
  • instagram.com/badminton.ina/

VIVA – Langkah positif dijejaki tiga wakil Indonesia dalam laga babak 32 besar di hari kedua gelaran Fuzhao China Terbuka 2018. Pada Rabu pagi WIB, 7 November 2018 ganda campuran dan tunggal putra sukses memastikan diri ke babak 16 besar.

Turun di laga perdana, ganda campuran racikan anyar Merah Putih, Rinov Rivaldy/Debby Susanto berhasil mengungguli lawannya asal Prancis, Ronan Labar/Audrey Mittelheisser.

Bermain di lapangan 5, Rinov/Debby menang dua game langsung, 21-9 dan 21-17 dalam 27 menit dan mengukir debut apik di penampilan perdana mereka berdua. Di fase 16 besar, Rinov/Debby akan langsung bertemu unggulan dua pujaan publik tuan rumah, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Hasil ganda campuran lainnya, duet Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga memetik torehan impresif kala menjungkalkan pasangan suami-istri Chris Adcock/Gabrielle Adcock, 21-6 dan 21-16.

Praveen/Melati masih menunggu pemenang laga antara peraih medali perak Olimpiade 2016, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) kontra Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa (India).

Di sektor tunggal putra, Tommy Sugiarto juga mampu menang mudah saat menyingkirkan pemain Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent dalam 29 menit, 21-8 dan 21-10.

Masih ada sejumlah pemain Indonesia yang akan turun di babak 32 besar hari ini, di antaranya adalah Jonatan Christie dan Anthony Ginting serta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (one)