Greysia/Apriyani Hajar Pebulutangkis Taiwan di India Open

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Sumber :

VIVA – Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju mulus ke babak 16 besar India Open 2019, setelah berhasil mempecundangi duo Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun di laga perdana.

Dalam pertandingan yang digelar di lapangan 1, Siri For Indoor Stadium, New Delhi, India, Selasa 26 Maret 2019, pemegang ranking 5 dunia itu menang mudah dalam dua gim langsung dengan poin 21-14 dan 21-15.

Sebenarnya, meski kalah ranking, tapi Chang/Yang sempat merepotkan sang juara bertahan turnamen BWF Super 500 itu di awal-awal gim pertama.

Mereka sempat membuat pertandingan menjadi tegang karena berhasil memaksa Greysia/Apriyani untuk reli poin. Tapi, jelang jeda gim pertama, mereka seolah kehabisan akal menghadapi permainan andalan Indonesia itu.

Setelah kalah di gim pertama, Chang/Yang berusaha merebut kemenangan gim kedua dan memaksakan terjadinya gim tambahan. Namun, lagi-lagi pengalaman Greysia/Apriyani masih jauh di atas mereka, akhirnya pada menit 31, Greysia/Apriyani menghentikan perlawanan mereka.

Dengan kemenangan ini, di babak 16 besar nanti, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara duel sesama ganda India,  Simran Singhi/Ritika Thaker vs  B Venkata Ramya Tulasi Bailupudi/Shivani Santosh Singh.

Baca: Dampak Buruk Cedera Tragis Raja Bulutangkis Korea