Dramatis, Hafiz/Gloria Hajar Duo China di Kejuaraan Bulutangkis Asia

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Sungguh luar biasa, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil mengalahkan duo China, Zhang Nan/Li Yinhui dalam laga dramatis babak 32 besar Kejuaraan Bulutangkis Asia alias Badminton Asia Championships.

Dalam laga yang dilangsungkan di lapangan 3 Wuhan Sports Center Gymnasium, China, Selasa siang, 23 April 2019, Hafiz/Gloria harus berjuang mati-matian dalam tiga gim untuk menundukkan pemegang ranking 15 dunia itu.

Pada pertandingan itu, Hafiz/Gloria berhasil merebut kemenangan di gim pertama dengan poin 21-11. Namun, di gim kedua, mereka gagal kemenangan.

Padahal, mereka sempat menyusul ketertinggalan poin di akhir gim pada kedudukan 19-19. Zhang/Li merebut kemenangan gim kedua dengan poin tipis 19-21.

Di gim terakhir, pertarungan sengit sudah terjadi sejak awal gim. Kedua pasangan saling salip poin. Zhang/Li nyaris saja merebut kemenangan setelah unggul poin 19-20. Tapi, Hrafiz/Gloria berhasil memaksakan terjadinya deuce.

Pertandingan semakin memanas dan sengit saat mereka saling balas deuce. Akhirnya tepat di menit 52, Hafiaz/Gloria menutup laga dengan kemenangan dengan poin 25-23.

Kemenangan ini mengantar pemegang ranking 7 dunia itu selangkah mendekati podium juara. Di babak 26 besar nanti, mereka akan berhadapan dengan wakil India, Utkarsh Arora/Karishma Wadkar.

Baca: Rinov/Pitha Tendang Pebulutangkis Vietnam dari Kejuaraan Asia