Della/Rizki Tumbangkan Pembunuh Raksasa Bulutangkis Dunia di China

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta
Sumber :
  • BWF

VIVA – Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta berhasil merebut 1 tiket ke peremppatfinal Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019, setelah mengalahkan Dong Wenjing/Feng Xueying di babak 16 besar.

Dalam pertandingan yang telah dilangsungkan di Wuhan Sports Gymnasium Center, Kota Wuhan, China, Kamis sore, 15 April 2019, Della/Rizki mengalahkan wakil tuan rumah itu dalam dua gim langsung dengan poin 21-18 dan 21-16.

Della/Rizki tampil ganas sejak awal pertandingan. Di gim pertama, mereka berhasil membuat Dong/Feng kehilangan akal karena terus digempur. Hasilnya, Della/Rizki mendominasi perolehan poin. Bahkan, Dong/Feng sama sekali tak mampu menyalip raihan angka Della/Rizki.

Pada gim kedua, Dong/Feng berusaha membalikkan keadaan. Upaya mereka cukup berhasil, hanya saja tak berlangsung lama. Mereka cuma bisa membendung Della/Rizki hingga poin sama kuat 6-6 saja. Setelah itu, mereka tertinggal jauh dan akhir pada menit 36, Della/Rizki menuntaskan perlawanan Dong/Feng.

Sebenarnya, diprediksi Della/Rizki bakal mendapatkan kesulitan menghadapi Dong/Feng. Sebab, Dong/Feng baru saja membuat kejutan dengan mengalahkan raksasa bulutangkis dunia asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Pemegang ranking 3 dunia itu secara tak terduga dikalahkan di pertandingan perdana dengan angka tipis 21-18 dan 21-19.

Selain itu, Della dan Rizki baru kali ini diduetkan lain. Sebelumnya mereka berpisah dan berganti pasangan.

Dengan kemenangan ini, Della/Rizki akan berhadapan dengan wakil Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Perlu diketahui, Della/Rizki memiliki prestasi yang cukup baik di kejuaraan ini. Tahun 2018 lalu, mereka juga berhasil lolos ke semifinal.

Baca: Sah, 28 Tahun Sudah Tunggal Putri RI Gigit Jari di Asia Championships