Mengerikan, Kevin/Marcus Lumat Sederet Pebulutangkis Top Dunia

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Pandemi Virus Corona atau COVID-19 juga berdampak pada bulutangkis dunia. Sederet turnamen dibatalkan mengingat virus ini menyebar ke berbagai negara.

Selama masa pandemi, para pebulutangkis harus menjalani isolasi mandiri. Ada juga dari mereka yang menggelar latihan sendiri.

Terakhir digelar adalah BWF World Tour Super 1000 All England Open 2020 pada Maret lalu. Sederet pebulutangkis top dunia menunjukkan performa mereka di sana.

Catatan mengerikan ditorehkan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Pemegang rangking 1 dunia itu sukses melibas sederet pebulutangkis top dunia.

Baca juga: Ngeri, Raksasa Sungai Gangga Dihabisi Ahsan/Hendra

Torehan itu diraih Kevin/Marcus di BWF World Tour Super 500 Indonesia Masters (14-19 Januari) 2020. Mereka sukses meraih gelar juara di sana.

VIVA Bulutangkis merangkum, babak pertama Kevin/Marcus menghabisi Marcus Ellis/Chris Langridge dari Inggris. Kala itu, mereka menang lewat rubbergame.

Babak 16 besar, giliran ganda putra China He Ji Ting/Tang Qiang yang jadi korban. Kevin/Marcus menang dua game langsung.

Perempatfinal, giliran pebulutangkis Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin yang dihabisi Kevin/Marcus. The Minnions melumat keduanya dua game langsung.

Semifinal membara, kembali ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang digayang. Kevin/Marcus menang dua game langsung.

Partai final, perang saudara terjadi. Mereka berhadapan dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Kala itu Kevin/Marcus menang dua game langsung.

Baca juga: Ya Ampun, Pebulutangkis Malaysia Kembali Pamer Tubuh Seksi