Australia Mundur, Persaingan Korsel Vs Indonesia Memanas di Piala Uber

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Pandemi Virus Corona atau COVID-19 juga berdampak pada bulutangkis dunia. Sederet turnamen dibatalkan mengingat virus ini menyebar ke berbagai negara.

Meski demikian, beberapa waktu lalu Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) merilis jadwal terbaru, setelah beberapa bulan turnamen internasional dibatalkan karena COVID-19.

Salah satu yang akan diselenggarakan Piala Thomas dan Uber 2020 di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober 2020. BWF juga merilis hasil undian Piala Thomas dan Uber.

Baca juga: Partai Membara, Hafiz/Gloria Pecundangi Monster Bulutangkis Dunia

Proses pengundian ditayangkan secara langsung oleh BWF dari Kuala Lumpur, Malaysia, pada Senin siang. Tim putra Indonesia yang diunggulkan di tempat pertama, menempati grup A bersama Malaysia, Belanda dan Inggris.

Sedangkan tim Uber Indonesia yang ada di posisi kelima daftar unggulan, menempati grup B bersama Korea Selatan, Malaysia dan Australia.

Baru-baru ini, BWF mengumumkan ada 3 negara yag mengundurkan diri dari Piala Thomas dan Uber. Ketiga negara itu adalah Taiwan, Thailand dan Australia.

Mundurnya Australia, membuat persaingan grup B Piala Uber antara Indonesia dan Korsel makin memanas. Begitu juga dengan Malaysia yang juga memiliki motivasi tinggi untuk menghancurkan lawan.

Untuk itu, tim bulutangkis putri Indonesia terus menggenjot kebugaran dan latihan skill. Hal ini terlihat dari akun Instagram Badminton Indonesia.

Baca juga: Fakta Mengerikan Praveen/Melati, Hancurkan Monster Bulutangkis Dunia