Perang Saudara Membara, Ahsan/Hendra Bekuk Juniornya di Thailand Open

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.
Sumber :
  • PBSI (Badminton INA).

VIVA – Ganda Putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses memetik kemenangan di perang saudara melawan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di babak 32 besar ajang Thailand Open 2021 pada Rabu 13 Januari 2021. Mereka menang dua gim langsung. 

Tampil di Impact Arena, Ahsan/Hendra yang menjadi unggulan secara mengejutkan dibuat kelimpungan oleh Pramudya/Yeremia yang tampil impresif di awal laga. 

Ahsan/Hendra sempat tertinggal 5-7, tapi perlahan mereka mampu mengejar ketertinggalan dan berbalik unggul di interval pertama dengan 11-8. Duel berlanjut, Pramudya/Yeremia mulai melakukan banyak kesalahan. 

Situasi tersebut menguntungkan lawan dan akhirnya mereka menyerah 14-21. Di gim kedua duel tidak kalah ketat. 

Kedua pasangan saling kejar mengejar poin sampai imbang di 9-9. Gempuran yang dilakukan pasangan peringkat kedua dunia ini mampu ditahan Pramudya/Yeremia.

Sampai akhirnya Ahsan/Hendra unggul jauh di 19-14, duel makin seru setelah mereka kehilangan konsentrasi dan dikejar sampai poin menyentuh imbang 19-19. 

Sayang, perjuangan Pramudya/Yeremia kandas, sang lawan, pasangan yang menjadi juara dunia tiga kali ini kembali tancap gas dan mengakhiri duel dengan 21-19. Kemenangan ini membuat Ahsan/Hendra melaju ke babak 16 besar Thailand Open 2021 yang akan digelar besok 14 Januari 2021.