Axelsen Dukung Tim Indonesia, Sebut All England Tak Lagi Sama

Pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen.
Sumber :
  • Instagram: Viktor Axelsen

VIVA – Dipaksa mundurnya tim Indonesia dari BWF World Tour Super 1000 All England Open 2021 menyedot banyak perhatian serta simpati. Salah satunya dari andalan tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

Diketahui tim Indonesia harus mundur dari ajang bergengsi itu karena dalam perjalanan ke Birmingham berada satu pesawat dengan orang yang dinyatakan positif COVID-19. Nasib serupa juga dialami tunggal putri Turki, Neslihan Yigit.

Sesuai dengan regulasi pemerintah Inggris, jika berada satu pesawat dengan orang yang positif COVID-19, maka diharuskan menjalani isolasi selama 10 hari.

BWF mengklaim, pihaknya dan Badminton Inggris telah berupaya keras untuk bisa memperjuangkan Indonesia bisa berlaga. Namun itu adalah aturan yang sudah dibuat oleh pemerintah Inggris.

Kecewa tentu dirasakan, baik tim Indonesia maupun Neslihan yang bernasib sama. Mereka merasa ada yang janggal dengan semua ini dan tindakan yang diambil dinilai tidak fair.

Photo :
  • cumhuriye

Lepas dari itu, dukungan pun mengalir dari sesama pebulutangkis. Sebelumnya si cantik asal Kanada, Michelle Li memberikan dukungan.

"Tetap semangat semuanya dan jangan menyerah. Mengirimkan cinta untuk semua teman dan fans Indonesia," tulis Michelle Li.

Dukungan serupa kemudian juga diberikan oleh Axelsen. Dia menulis pesan penyemangat di instagram.

"Ikut prihatin dengan yang terjadi pada tim Indonesia dan Neslihan Yigit. All England tak lagi sama tanpa semua pemain terbaiknya," tulis Axelsen.