Anies ke Greys/Apri: Bangsa Ini Butuh Inspirasi dari Anda

Anies Baswedan dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan apresiasi pada ganda putri Indonesia peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Anies mengabadikan nama Greysia/Apriyani menjadi nama gelanggang olahraga di kawasan Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP), Ragunan, Jakarta Selatan. Gelanggang tersebut kini resmi memiliki nama Sasana Emas Greysia-Apriyani, Jumat 13 Agustus 2021 lalu.

"Izinkan juga saya atas nama DKI Jakarta untuk mematrikan dua nama ini di salah satu gedung di sini dengan nama Sasana Emas Greysia/Apriyani. Biar Sasana itu menjadi inspirasi bahwa Greysia dan Apriyani digembleng dan ditempa sehingga menghasilkan emas untuk bangsa kita," ujar Anies dikutip dari situs resmi PBSI, Senin 16 Agustus 2021.

Anies berpesan kepada Greysia/Apriyani untuk terus menginspirasi banyak orang. Ceritakan kepada yang lain bahwa torehan emas merupakan hasil kerja panjang yang tidak sederhana.

"Greysia dan Apriyani perjalanan masih panjang. Bukan sebuah akhir. Ini kita teruskan karena apa yang kita kerjakan hari ini adalah inspirasi bagi begitu banyak orang. Kalau boleh usul, ceritakan latihannya, ceritakan prosesnya, ceritakan sulitnya, beratnya, tantangannya. Ceritakan sebagai inspirasi bahwa emas itu betul-betul hasil kerja panjang yang tidak sederhana," pesan Anies.

"Bangsa ini sedang membutuhkan inspirasi lebih banyak dari orang-orang berhasil seperti anda. Kami butuhkan itu," tambahnya.