Kalahkan Leo/Daniel, Ganda Otot Super Dunia Dihujat Netizen Indonesia

Ganda putra Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han
Sumber :
  • Instagram: Lu Ching Yao

VIVA – Persaingan para atlet bulutangkis dunia di BWF World Tour Super 750 French Open 2021 semakin sengit. Dimulai pada Selasa 26 Oktober dan berakhir 31 Oktober mendatang di Stade Pierre de Coubertin, Paris.

Pada babak pertama, kemarin Rabu 27 Oktober 2021, ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Mathin tersingkir. Mereka dikalahkan ganda otot super dunia, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Leo/Daniel tersingkir usai dijungkalkan dua gim langsung dalam 45 menit. Mereka kalah 22-24 dan 17-21, usai kemenangan itu ganda putra Taiwan tersebut jadi korban ujaran kebencian dari netizen Indonesia.

Photo :
  • Instagram: Yang Po Han

Ganda putra Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Lu Ching Yao mengungkapkan hal itu di akun media sosial Instagramnya. Melalui Insta Story, Lu Ching Yao curhat dan meminta maaf serta meminta pengertiannya terhadap para netizen.

"Hai teman-teman Indonesia, Terima kasih atas semua dukungannya. Po Han dan saya sangat menghargainya. Mengenai orang yang mengatakan kami tidak sopan kepada pemain Indonesia, itu tidak benar," tulis Lu Ching Yao.

"Pemain Indonesia adalah salah satu pemain yang paling saya hormati. Jika kami, bagaimanapun, menyinggung salah satu dari Anda, kami minta maaf. Tapi harap dipahami, bahwa kami tidak pernah meremehkan pemain manapun. Salam damai," tambahnya.