Ahsan/Hendra ke Semifinal All England Usai Tumbangkan Wakil Denmark

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Sumber :
  • Humas PP PBSI

VIVA – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ditantang wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dalam pertandingan perempatfinal All England 2022, pada Jumat malam WIB, 18 Maret 2022.

Bertempur di Birmingham Arena, Ahsan/Hendra berhasil melumat Astrup/Rasmussen dalam duel dua gim yang berlangsung selama 39 menit.

Di gim pertama, Ahsan/Hendra sudah tampil trengginas. Bahkan, mereka mampu unggul 11-5 pada interval pertama set pertama.

Usai jeda, Astrup/Rasmussen sempat memberikan perlawanan demi mengejar ketinggalan mereka. Namun, Ahsan/Hendra mampu menyudahi gim pertama dengan keunggulan 21-15.

Pada gim kedua, Astrup/Rasmussen coba mengambil inisiatif serangan. Mereka pun sanggup mengungguli Ahsan/Hendra pada paruh pertama dengan skor 11-9.

Sayangnya, Astrup/Rasmussen gagal mempertahankan keunggulan mereka setelah jeda akibat kebangkitan permainan yang ditunjukkan Ahsan/Hendra. Unggulan kedua All England itu pun berhasil menyelesaikan laga dengan kemenangan 22-20.

Atas hasil ini, Ahsan/Hendra memastikan satu tempat di semifinal All England 2022. Di semifinal, mereka akan menghadapi pemenangan dari laga antara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melawan He Jiting/Tan Qiang.