Final Piala Thomas: Kevin/Ahsan Kalah, Indonesia Terpojok

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Mohammad Ahsan
Sumber :
  • djarumbadminton.com

VIVA – Pertandingan kedua final Piala Thomas 2022, Indonesia kembali gagal menang. Pada partai ganda, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Ahsan menyerah dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, di Impact Arena, Minggu 15 Mei 2022.

Game pertama berjalan sangat ketat. Di awal terjadi kejar-kejaran poin antara keduanya. Namun Kevin/Ahsan mampu unggul 11-10 saat masuk interval.

Setelah itu Kevin/Ahsan melesat. Mereka bisa mendulang empat poin beruntun, unggul 16-10.

Tapi Rankireddy/Shetty ogah menyerah. Mereka dengan gigih mencoba mengejar. Sempat menipiskan ketinggalan menjadi 16-18, tapi kedua harus mengakui kehebatan Kevin/Ahsan 21-18.

Game kedua semakin seru.  Rankireddy/Shetty tampil sangat baik di awal. Mereka mendulang poin demi poin, sampai unggul 11-7 ketika memasuki interval.

Setelah itu Rankireddy/Shetty pun bisa unggul lima poin, 12-7. Tapi Kevin/Ahsan mampu bangkit. Mereka bisa menyusul untuk menyamakan kedudukan menjadi 12-12.

Kondisi yang membuat kepercayaan diri Kevin/Ahsan kembali mencuat. Mereka pun berhasil balik unggul hingga 19-15. Sayangnya, Rankireddy/Shetty dengan semangat pantang menyerah bisa melakukan comeback menutup game ini dengan kemenangan 23-21.

Di rubber game, Kevin/Ahsan sempat goyah. Mereka tertinggal 11-9 ketika masuk interval. Dan kembali keduanya balik unggul 16-13.

Memasuki poin kritis, pertandingan semakin menegangkan. Rankireddy/Shetty memberikan perlawanan sengit, memepet perolehan poin menjadi 18-18.

Pada akhirnya Kevin/Ahsan kembali harus mengakui keunggulang Rankireddy/Shetty, dengan 21-19.

Kekalahan Kevin/Ahsan membuat Indonesia semakin tertinggal 0-2 dari India. Sebelumnya di partai tunggal pertama, Anthony Sinisuka Ginting juga gagal. Dia takluk oleh Lakshya Sen 21-8, 17-21, 16-21.