Hancurkan Ratu Bulutangkis Dunia, An Se-young Juara Singapore Open 2023

Pebulutangkis Korea Selatan, An Se-young juara Indonesia Masters 2023
Sumber :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

VIVA Sport  – Tunggal putri Korea Selatan, An Se-young, berhasil menjadi juara Singapore Open 2023 usai menumbangkan ratu bulutangkis dunia, Akane Yamaguchi (Jepang).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Indoor Stadium, Singapura, Minggu 11 Juni 2023, An Se-young mengalahkan peringkat pertama dunia itu dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-14.

Sejatinya, An Se-yong sempat tertinggal dua poin di awal. Namun, dia bangkit dan membuat kedudukan sama kuat 8-8. Bahkan An Se-young dapat memimpin pada interval pertama, dengan skor 10-11.


Selepas jeda, permainan An semakin cukup matang. Kesalahan juga tak luput dilakukan Yamaguchi. An kemudian menutup gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Persaingan yang sengit kemudian terjadi pada gim kedua. Baik Yamaguchi dan An Se-young jual beli serangan. Mereka terus saling susul perolehan angka, sehingga kedudukan sempat imbang 6-6.

Yamaguchi kemudian kembali memimpin pada interval kedua, dengan skor 11-10. Tapo, An kembali menyusul dan membuat kedudukan kembali sama kuat, menjadi 11-11

Kesalahan Yamaguchi saat pukulan forehand nya yang melebar membantu An kini unggul tiga angka pada skor 17-14.

Yamaguchi semakin hilang fokus dan masih melakukan kesalahan hingga membuat An mencatatkan championship point pada skor 20-14.