Nadya/Vita Buta Kekuatan Ganda Putri China

Vita Marissa dan Nadya Melati, Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Nadya Melati/Vita Marissa menjadi satu dari dua harapan Indonesia menyabet gelar juara di Djarum Indonesia Open 2011. Ganda putri ini akan melawan ganda putri China, Wang Xioli/Yu Fang di final hari ini, Minggu 26 Juni 2011, di Istora Senayan, Jakarta.

Namun, merebut gelar juara dari pasangan China ini bukanlah perkara mudah. Sebab, Vita sebagai pemain yang lebih berpengalaman mengaku belum pernah bertemu ganda putri Tirai Bambu itu.

"Saya belum pernah bertemu pasangan ini (China). Saya sendiri ngga nyangka bisa lolos ke final. Apalagi kita main di Jakarta. Tapi saya janji akan menampilkan yang terbaik," kata Vita.

Nadya sendiri tidak banyak berkomentar soal calon lawannya itu. Perempuan tomboy ini masih mencoba mengobati ketegangannya saat berpasangan dengan Vita. Maklum, keduanya baru dipasangkan sehingga Vita tampak lebih banyak membimbing di atas lapangan.

"Saya masih tegang karena Vita penampilannya jauh di atas saya. Hal yang memang kenyataan kalau Vita dianggap lebih baik," kata Nadya.

Meski demikian, Vita yang lebih vokal merasa sudah mulai ada ikatan yang kuat di antara mereka berdua. Dengan demikian, Vita merasa lebih aman main di depan net karena mengetahui Nadya menjaga bagian belakang dengan baik.

"Saya butuh pemain yang daya tahannya lebih dari saya. Dan stamina Nadya bagus, jadi saya makin percaya diri main di depan karena stamina dia di belakang tidak pernah habis," puji Vita.