Bona/Ahsan Gagal, INA Tanpa Piala

M Ahsan dan Bona Septano
Sumber :
  • Daylife

VIVAnews - Indonesia dipastikan pulang tanpa piala dari ajang Jepang Open 2011. Harapan satu-satunya dari nomor ganda putra pupus setelah pasangan Mohammad Ahsan/Bona Septano kalah di partai puncak.

Lawan yang mereka dihadapi memang lumayan berat, yaitu pasangan asal China yang kini menempati ranking satu dunia, Cai Yun/Fu Haifeng. Di partai ini Ahsan/Bona kalah dua set langsung, 21-13 23-21.

Pada pembukaan set awal, pasangan Merah Putih terlihat cukup mampu mengimbangi  permainan Yun/Haifeng hingga mencapi kedudukan 6-6. Sialnya, selepas itu Ahsan/Bona malah mulai kedodoran. Mereka tidak mampu lagi mengejar perolehan angka lawan sampai akhirnya set ini berakhir dengan 21-13.

Di set kedua, Ahsan/Bona tampil lebih baik. Mereka selalu mampu membuntuti perolehan poin Yun/ Haifeng. Namun sayang, ketika kedudukan 21-21, mereka tidak bisa lagi meraih tambahan angka dan akhirnya lawan menutup pertandingan dengan kemenangan 23-21.

Di nomor ganda campuran, pasangan China juga berhasil keluar sebagai juara. Bao Yixin/Zhong Qianxin berhasil mengalahkan Cheng Wen Hsing/Chien Yu Chin dari dengan 13-21 25-23 21-12.

Sementara untuk nomor tunggal putra dan putri masing-masing direbut Chen Long dan Wang Yihan. Sedangkan nomor ganda putri menjadi milik pasangan Taiwan,  Chen Hung  Ling/ Cheng Wen Hsing. (adi)