Ganda Putri Pastikan All Indonesian Final

Vita Marissa dan Nadya Melati, Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Tim bulutangkis SEA Games Indonesia memastikan tambahan satu medali emas setelah di nomor ganda putri berhasil menciptakan all Indonesian final. Nadya Melati/Vita Marissa akan bersua Anneke Agustine Feinya/Nitya Maheswari di partai final.

Di semifinal ganda putri pertama, Anneke/Nitya telah merebut satu tiket ke final. Nadya/Vita menyusul ke final usai menaklukkan ganda putri Singapura, Lei Yao/Shinta Mulia Sari lewat pertandingan dua set langsung.

Di set pertama, Jumat 18 November 2011, Nadya/Vita sempat mendapat perlawanan sengit dari ganda putri Singapura itu. Namun, lewat permain sabar, Nadya/Vita berhasil menutup set pertama dengan 21-18.

Sedangkan di set kedua, Nadya/Vita tampak mendominasi dengan permainan agresifnya. Dan tanpa kesulitan, Nadya/Vita akhirnya menutup set kedua dengan 21-17 sekaligus melenggang ke final.

Di pertandingan sebelumnya, Anneke/Nitya sukses menundukkan unggulan pertama asal Thailand, Duanganong Aroonkesorn/Kunchala Voravichitchaikul straight game 21-13, 21-10.