Hempaskan Duo Taiwan, Angga/Ricky Tatap Semifinal

Ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.
Sumber :
  • Badmintonindonesia.org

VIVA.co.id – Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi memastikan langkah menapaki semifinal ajang Australia Open Superseries usai menaklukan lawannya di babak 8 besar, Jumat 10 Juni 2016. Juga sukses melaju ke semifinal, pilar ganda campuran Merah Putih, Praveen Jordan/Debby Susanto, yang harus menyingkirkan rekan sesama pelatnas, Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

(Baca juga: Ini Jadwal Laga Wakil-Wakil Indonesia di Perempatfinal)

Berstatus sebagai unggulan 6, Angga/Ricky memaksimalkan performanya kala menghentikan laju duet Taiwan, Chen Hung-ling/Wang Chi-lin. Juara Singapore Open Superseries 2015 ini menang dalam dua game langsung, 21-17 dan 21-9 atas pasangan peringkat 21 dunia ini.

Langkah impresif ini tentunya patut diapresiasi. Terlebih lagi setelah kegagalan ganda andalan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak II.

Di semifinal nanti, Angga/Ricky akan berhadapan dengan pemenang laga antara Berry Angriawan/Rian Agung Saputro kontra Koo Kien Keat/Tan Boon Heong asal Malaysia.

Sementara itu, Praveen/Debby harus terlibat pertarungan ketat dengan rekannya, Riky/Richi sebelum mengemas kemenangan 21-19 dan 21-16 dalam waktu 26 menit.

Di semifinal, Praveen/Debby akan meladeni tantangan dari duo China, Zheng Siwei/Chen Qingchen, yang berhasil mengalahkan pasangan Jepang, Kenta Kazuno/Ayane Kurihara. Saat ini tengah bertanding tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting dengan andalan China, Chen Long.  (one)