Tontowi/Liliyana Sukses Tembus Final China Open

Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.
Sumber :
  • Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

VIVA.co.id – Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil melaju ke babak final China Open 2016. Mereka sukses menghentikan langkah pasangan ganda campuran asal Korea Selatan.

Kurang dari satu jam, Tontowi/Liliyana mampu memenangkan dua game langsung dengan skor 21-17 dan 25-23. Pasangan ini menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor ganda campuran yang masih menjaga asa juara di China Open 2016.

Di China Open, Indonesia mengirimkan tiga wakil. Selain Tontowi/Liliyana, dua pasangan lainnya adalah Praveen Jordan/Debby Susanto dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti.

Pasangan Praveen/Debby tersingkir di babak perempat final dari pasangan yang dikalahkan Tontowi/Liliyana siang ini, yakni Choi Sol Gyu/Chae Yoo Jung. Sedangkan pasangan Ronald/Melati tersingkir di babak kedua dari pasangan China, Zheng Siwei/Chen Qingchen.

Lawan yang akan dihadapi Tontowi/Liliyana adalah pemenang dari pertandingan pamungkas di hari ini. Yakni pemenang pertandingan yang mempertemukan wakil Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na dan wakil China Zhang Nan/L Yinhui.

Turnamen ini bakal memperebutkan total hadiah sebesar 700 ribu dolar Amerika Serikat. Tahun lalu di kejuaraan yang sama, Indonesia tak berhasil membawa pulang gelar. (ase)