Praveen/Debby 'Pede' Pertahankan Gelar Juara All England

Pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo

VIVA.co.id – Beban berat tentu dirasakan pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto jelang keberangkatan untuk mengikuti kejuaraan All England 2017. Bagaimana tidak, keduanya merupakan juara bertahan.

Pastinya, PBSI berharap mereka bisa mempertahankan gelar. Dan itu bisa menjadi pisau bermata dua bagi mereka.

Di satu sisi, kepercayaan diri meningkat. Tapi, bisa jadi, itu akan menjadi beban untuk Praveen/Debby.

Hanya saja, keduanya mengaku tak terbebani sama sekali. Alasannya cukup kuat, lantaran mereka sudah mempersiapkan diri dengan porsi latihan selama dua bulan.

Itu membuat mereka semakin percaya diri menatap peluang di kejuaraan bulutangkis tertua di dunia itu.

"Kami sudah sangat siap, sudah lebih dari dua bulan kami latihan untuk All England. Kami juga sudah banyak belajar untuk memperbaiki penampilan kami dan tidak ada yang tidak mungkin," ujar Praveen saat ditemui di Cipayung, Jakarta Timur, Jumat 3 Maret 2017.

Hal senada juga diungkapkan oleh Debby. Dia menyebut yang harus dilakukannya kini adalah menjaga kondisi tubuh agar tampil maksimal saat duel berlangsung.

"Kami sudah latihan selama dua bulan. Yang harus kami lakukan sekarang hanya jaga kondisi dan fokus agar kami bisa menampilkan penampilan terbaik di sana," kata Debby.

Meski begitu, keduanya tak ingin merasa jemawa. Sebab, performa seluruh negara yang ikut pastinya sudah sama-sama meningkat dari tahun lalu.

"Semua tim punya peluang, tidak ada yang unggul 100 persen. Yang pasti kami akan berusaha untuk mempertahankan gelar juara," terang Praveen. (one)