Lolos ke Babak II, Praveen/Debby Waspadai Pasangan Korea

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto
Sumber :
  • Twitter/@INABadminton

VIVA.co.id – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, sukses melaju ke babak II Singapore Open Super Series 2017. Praveen/Debby mengalahkan pasangan asal Malaysia dan Indonesia, Mohamad Arif Abdul Latif/Rusydina Antardayu Riodingin, 21-15 dan 22-20, dalam 28 menit.  

Mereka kemudian akan menantang pasangan Korea, Choi Solgyu/Chae Yoo Jung. Jordan/Debby mengaku akan lebih waspada di lapangan ketika bertemu pasangan Korea tersebut.

Pasalnya, rekor pertemuan mereka saat ini tertinggal 1-2. Jordan/Debby kalah di China Open 2016 dan kemudian membalasnya di Hong Kong Open 2016 lalu. Terakhir di Malaysia Open 2017, pekan lalu, Jordan/Debby kalah 12-21, 21-14 dan 19-21.

“Lawan Korea ini kami harus lebih waspada. Yang pasti kami akan berusaha lebih baik lagi dari pertemuan sebelum-sebelumnya. Peluang pasti ada, tapi kami berpikir step by step aja,” kata Debby dikutip dari badmintonindonesia.

Sejauh ini baru, Jordan/Debby yang lolos ke babak II. Beberapa pebulutangkis Indonesia masih akan bertanding hari ini. Mereka adalah Anggia Shitta Awand/Ni Ketut Mahadewi Istarani yang akan melawan ganda putri Malaysia, Mei Kuan Chow/Lee Meng Yean.

Kemudian tunggal putra Jonathan Christie akan menantang pebulutangkis Jerman, Marc Zweibler. Lantas ganda putra, Hendra Gunawan/Markis Kido akan menantang pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. (one)