Indonesia Sisakan 2 Wakil di Kejuaraan Dunia 2017

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, pasangan ganda campuran Indonesia
Sumber :
  • PBSI

VIVA.co.id – Perjuangan atlet bulutangkis Indonesia di Kejuaraaan Dunia Bulutangkis 2017 tinggal menyisakan dua wakil di semifinal. Mereka adalah pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan ganda putra, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro.

Pasangan Owi/Butet mampu mengalahkan wakil China, Wang Yilyu/Huang Dongping melalui duel ketat rubber game. Setelah kalah di gim pertama, pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu mampu bangkit di dua gim berikutnya hingga mengakhiri laga 19-21, 21-15, 21-18.

Sementara pasangan Ahsan/Rian mampu mengatasi lawannya asal Korea Selatan, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan, dalam dua gim langsung. Dalam tempo 36 menit mereka menang 21-16 dan 21-18.

Di babak semifinal, Ahsan/Rian akan berhadapan dengan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Sedangkan Owi/Butet akan bersua pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah.

Sayangnya, kesuksesan dua pasangan tersebut gagal diikuti oleh dua pasangan lainnya, yakni Praveen Jordan/Debby Susanto dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Keduanya kalah oleh lawan masing-masing namun sama-sama berasal dari China.

Pasangan Kevin/Marcus harus melalui rubber game sebelum dipastikan kalah oleh Chai Biao/Hong Wei 21-11, 19-21, 20-22. Sementara Praveen/Debby langsung menyerah straight game dari Zheng Siwei/Chen Qingchen 16-21, 12-21.