Enggak Bisa-bisa saat Diajari Baris-berbaris, Bapak Ini Bikin Ngakak

Petugas keamanan diajarkan baris-berbaris.
Sumber :
  • Instagram/bkinrameaja

VIVA – Sejatinya baris-berbaris merupakan suatu wujud latihan fisik guna menanamkan disiplin, patriotisme, tanggung jawab, serta membentuk sikap yang diarahkan pada terbentuknya suatu perwatakan tertentu.

Ya, saat masih duduk di bangku sekolah dulu, kita kerap diajarkan peraturan baris-berbaris atau biasa disingkat PBB. Biasanya, PBB ini diajarkan saat kita mengikuti ekstrakurikuler Pramuka maupun Paskibra.

Ketika masih kecil dulu, ada yang bilang kita masih mudah menyerap segala bentuk ilmu pengetahuan yang diajarkan, sehingga saat diajari baris-berbaris pun kita dapat cepat bisa. 

Tapi, bagaimana jika peraturan baris-berbaris diajarkan pada orangtua atau orang yang sudah dewasa ya? Pasti akan berbeda lagi ceritanya. Nah, cerita lucu mengenai belajar baris-berbaris juga dialami oleh bapak dalam video berikut ini.

Ya, sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram bikinrameaja, memperlihatkan sekumpulan petugas keamanan sedang diajarkan baris-berbaris oleh seorang Brimob. Tetapi rata-rata, para petugas keamanan ini usianya sudah tidak muda lagi, sehingga butuh kesabaran ekstra untuk melatih mereka.

Sampai akhirnya ada salah satu bapak yang sangat sulit diajari baris-berbaris. Ia pun akhirnya dipanggil ke depan dan diajarkan langsung oleh sang pelatih. Lucunya, ia tak kunjung bisa-bisa. 

Seharusnya, saat kaki kanan ke depan tangan kanan pun ikut mengayuh ke depan. Tetapi, bapak ini tak kunjung bisa melakukannya. Entah karena  tegang atau memang sudah kaku karena pengaruh usia, sehingga semakin diajari bapak ini semakin tidak bisa. Langsung saja ya, simak video kelucuan bapak ini saat belajar baris-berbaris.