Viral Pria di Minimarket Pukul Seorang Anak Saat Antre di Kasir

Ilustrasi pemukulan
Sumber :
  • www.pixabay.com/bykst

VIVA – Dugaan pemukulan terhadap seorang anak berumur sembilan tahun terjadi di meja kasir sebuah minimarket di Jalan Kenari 2, RT 03 RW 03, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Aksi pemukulan yang terekam kamera CCTV minimarket tersebut dan sudah dibagikan oleh beberapa akun media sosial dan menjadi ramai diperbincangkan lalu viral.

Dalam rekaman CCTV terlihat seorang pemuda mengenakan kemeja garis-garis dan celana panjang berbahan jins dan membawa sebuah tas punggung. Pria itu tampak berdiri di meja kasir untuk membayar barang-barang yang ingin dibelinya.

Saat sedang bertransaksi, datanglah rombongan anak-anak. Salah satu di antara anak-anak itu masuk sambil memainkan kain sarung. Terlihat secara tak sengaja mengenai wajah pria yang sejak tadi berdiri di depan meja kasir. 

Sesudah anak-anak itu mengambil makanan yang diinginkan. Mereka ikut mengantre di belakang bersama pria tersebut. Tiba-tiba tangan pria itu diayunkan ke wajah anak yang memegang sarung dan dia langsung pergi meninggalkan anak-anak tersebut.

Rekaman video berdurasi 59 detik itu diunggah oleh salah satu akun Instagram. Dalam keterangan, dijelaskan bahwa anak bernisial Z dipukul oleh orang tak dikenal pada Jumat siang, 12  Maret 2021.

Z menyelempangkan sarungnya dan tak sengaja terkena bahu pria tersebut. Sementara itu, pria tersebut masih menyelesaikan pembayaran dan memasukkan belanjaannya ke dalam tas.

"Kemudian Z dan temannya menuju kasir untuk membayar permen. Setelah menerima uang kembaliannya, tiba-tiba pria tersebut langsung memukul kepala Z," bunyi kutipan pada akun Instagram @merekamjakarta yang mengunggah video CCTV tersebut.

Kapolsek Senen Kompol Ewo Samono saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa pihaknya telah mengerahkan tim untuk mengusut kasus dugaan pemukulan tersebut.

"Pihak kami sedang melakukan pengecekan di lapangan," kata Ewo singkat saat dihubungi, Senin 15 Maret 2021.