Viral Video Satpol PP Jambi Pukul Warga yang Tak Pakai Masker

Viral video Satpol PP Jambi pukul warga yang tak pakai masker
Sumber :

VIVA –  Video oknum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jambi viral di media sosial karena memukul kepala warga yang tidak pakai masker. 

Peristiwa aksi pukul itu terjadi di depan Wisata Tugu Keris Kota Jambi yang videonya diunggah oleh akun Instagram @Kabar_Kampung_Kito dan @Info Seputar_Jambi.

Tampak dalam video di durasi 10 detik, seorang oknum satpol yang diketahui bertugas di Kota Jambi memukul seorang warga dengan keras di bagian kepalanya saat disuruh naik ke dalam mobil.

Seperti diketahui razia itu pada Rabu (9/6) malam, dan itu merupakan peningkatan protokol kesehatan karena kondisi kota Jambi masuk kategori zona merah dan masih PPKM. 

Atas viralnya video itu, Kasatpol PP Kota Jambi, Mustari Affandi saat dikonfirmasi langsung membantahnya. 

"Satpol Kota Jambi tidak ada melakukan tindakan kekerasan seperti yang diberitakan,"ujarnya, Kamis (10/6).

Mustari menyebutkan, kronologis kejadian bahwa ada tiga pemuda yang berada di Tugu Keris tidak menggunakan masker dalam kondisi mabuk.

Karena melanggar ketertiban umum dan protokol kesehatan, ketiga pemuda diamankan naik mobil untuk dibawa ke kantor satpol PP dan dilakukan pembinaan yang bersifat fisik, seperti push up. 

"Saat di Kantor Satpol PP, ketiga pemuda tersebut membuat pernyataan tidak mengulangi perbuatan mereka dan telah kembali ke rumah masing dalam kondisi yang sehat," terangnya.