Menarik! Inilah 3 Anime yang Ternyata Diadaptasi dari Manhwa

Tower of God (salah satu anime yang diadaptasi dari manhwa)
Sumber :
  • vstory

VIVA.co.id - Manhwa merupakan istilah untuk menyebut komik dalam bahasa Korea (komik Korea), sama halnya seperti penyebutan manga, yang lebih khusus di Jepang (komik Jepang).

Berbeda dengan manga, manhwa biasanya lebih cenderung berwarna. Selain itu, cara membaca manhwa juga berbeda dengan manga.

Cara membaca serial manhwa biasanya dimulai dari kiri ke kanan. Sementara itu, cara membaca manga dimulai dari kanan ke kiri.

Tak hanya perbedaan itu saja, akses digital untuk manhwa juga terbilang lebih mudah dibandingkan dengan manga.

Manhwa dapat diakses secara gratis dan legal melalui aplikasi seperti Webtoon dan lainnya. Menariknya, bahasa yang disediakan juga beraneka ragam, termasuk terjemahan dalam bahasa Indonesia.

Di sisi lain, penyedia tempat membaca manga resmi masih belum terlalu banyak, bahkan beberapa masih dibatasi untuk beberapa negara termasuk Indonesia atau istilahnya lock region. Salah satu rekomendasi tempat membaca manga resmi yang dapat Anda pilih sejauh ini adalah Manga Plus.

Terlepas dari semua hal itu, manhwa dan manga tetap selalu dapat dinikmati oleh semua kalangan yang menyukainya, terutama bagi para kaum wibu/otaku.

Manga sendiri biasanya sering dijadikan bahan untuk diadaptasi menjadi anime. Namun, fakta menariknya, ternyata tidak hanya manga saja yang bisa mendapat adaptasi anime, ternyata manhwa pun juga bisa!

Hal tersebut terbukti ketika ada 3 serial manhwa yang akhirnya telah mendapat adaptasi anime. Penasaran apa saja itu? Berikut 3 judul serial manhwa yang telah diadaptasi menjadi anime!

1. Tower of God

Tower of God merupakan serial manhwa yang ditulis dan diilustrasikan oleh SIU. Serial manhwa ini diadaptasi menjadi anime oleh Telecom Animation Film.

Secara grafis, adaptasi anime ini cukup bagus dan mengimbangi manhwanya.
Anime Tower of God mulai tayang perdana pada 1 April 2020 dan selesai penayangannya pada 24 Juni 2020 dengan total sebanyak 13 episode yang ditayangkan.

Sinopsis:

Ada sebuah menara yang memanggil orang-orang terpilih yang disebut "Regular" dengan janji mengabulkan keinginan terdalam mereka.

Apakah itu kekayaan, ketenaran, otoritas, atau sesuatu yang melampaui semuanya — semuanya menunggu mereka yang mencapai puncak.

Yoru adalah seorang anak laki-laki yang hanya mengenal kehidupan di gua gelap dengan cahaya yang tak terjangkau sepanjang hidupnya.

Ketika seorang gadis bernama Rachel mendatanginya, seluruh dunianya berubah. Yoru akhirnya menjadi teman dekat Rachel, dia belajar berbagai hal tentang dunia luar darinya.

Tetapi ketika Rachel mengatakan dia harus meninggalkannya untuk mendaki Menara, Yoru mengikutinya tidak peduli apa pun yang terjadi, dia tetap terus mengarahkan pandangannya ke menara, dan keajaiban terjadi.

Maka dimulailah perjalanan Yoru, seorang anak muda yang tidak dipilih oleh Menara tetapi membuka gerbangnya sendiri. Mereka menyebut sebagai "Irregular" —suatu makhluk yang telah mengguncang fondasi Menara setiap kali mereka menginjakkan kaki di dalamnya.

2. The God of Highschool

Menyusul Tower of God, serial manhwa lainnya yang diadaptasi menjadi anime adalah The God of Highschool.

The God of Highschool merupakan serial manhwa yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yongje Park. Serial manhwa ini diadaptasi menjadi anime oleh studio bernama MAPPA dengan penayangan perdana pada 6 Juli 2020 yang lalu.

Sinopsis:

Semuanya berawal dari turnamen pertarungan untuk mencari petarung terbaik di antara semua orang, yang mana pertarungan tersebut diselenggarakan di Korea.

Mori Jin, spesialis Taekwondo dan siswa sekolah menengah, secara perlahan mengetahui bahwa ada sesuatu yang jauh lebih besar di balik panggung turnamen tersebut.

3. Noblesse

Noblesse merupakan serial manhwa yang ditulis oleh Jeho Son dan digambar oleh Kwangsu Lee. Sebelumnya, Noblesse telah mendapat adaptasi Original Video Animation (OVA) yang diproduksi oleh Production I.G.

Melalui situs web resminya, manhwa Noblesse akan diadaptasi kembali menjadi anime, lebih tepatnya serial anime yang dijadwalkan rilis pada Oktober 2020.

Sinopsis:

Rai, seorang vampir termulia akhirnya bangun dari tidur panjangnya selama 820 tahun. Sayangnya, ia tidak mengetahui perkembangan umat manusia saat ini.

Dia kemudian memulai hidup barunya sebagai seorang pelajar sekolah yang mana didirikan oleh pelayan setianya. Namun, sehari-harinya, ia merasa terganggu dengan munculnya berbagai serangan misterius dari kelompok yang bernama "Unions".

Itulah 3 manhwa yang telah diadaptasi menjadi anime, yang beberapa informasi di antaranya dikutip dari Chapteria. Tentu semua list di atas masih sangat teramat layak untuk ditonton.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.