Doa Seorang Sopir Mikrolet yang Bikin Hatiku Meleleh

Supir mikrolet
Sumber :
  • vstory

VIVA – Rasanya bahagia dan sangat berterima kasih jikalau ada seseorang yang berdoa untuk kita. Dalam agamaku ada sebuah hadis yang menjelaskan, “Sesungguhnya doa seseorang kepada saudaranya karena Allah adalah doa yang mustajab".

Tidak pernah menduga bahwa aku bisa naik angkutan umum yang pengemudinya seorang yang soleh. Berawal keinginan irit ongkos ojol, maka hari ini aku putuskan naik mikrolet. Lumayan bisa menghemat Rp6.500.

Walaupun ia hanya sopir mikrolet M35, akan tetapi sikapnya begitu penuh rasa kasih sayang kepada penumpang. "Bismilah, hati-hati dan pelan-pelan, Mba. Awas kepala kejedot pintu mikrolet," ujarnya.

Walaupun aku tidak sempat kenalan dengan pengemudi B 2XXX TK tersebut. Namun ia sangat memperhatikan rambu dan marka jalan. Ia mengemudi dengan kecepatan sedang, tidak ngebut apalagi ugal-ugalan. Tutur katanya sangat santun dan ramah.

Karena jarak tempuhku dekat, akhirnya sampai juga aku ke halte busway Pasar Genjing dan pak sopir itupun berpesan, "Turun pelan-pelan. Hati-hati, Mba. Semoga selamat sampai tujuan".

Ya ampun, mendengar ucapan sopir mikrolet itu, adem sekali telinga ini. Ia tidak mengenalku dan tidak mempunyai Standar Operasional Perusahaan. Tapi pelayanan yang ia berikan seperti seorang sopir perusahaan berkelas. Aku hanya bisa menjawab di dalam hati, "Ya Allah, terima kasih engkau telah mempertemukan aku dengan beliau. Semoga Allah menambah rezekinya. Aamiin,”

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.