Festival Layangan di Lapangan Pasir Andam Dewi

Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Sumber :
  • vstory

VIVA – Layangan merupakan permainan tradisional yang paling digemari masyarakat Bengkalis, Provinsi Riau. Tidak heran, festival layangan selalu hadir ketika momen-momen penting di wilayah pesisir. Uniknya lagi, lokasi yang dipilih untuk bermain adalah Lapangan Pasir Andam Dewi yang sangat terkenal dengan keindahan pantainya.

Selain bersih, kawasan itu juga dipenuhi pepohonan yang rindang. Ditambah lagi suara gemuruh ombak yang datang silih berganti. Dalam waktu dekat ini, festival layangan akan dilaksanakan dalam beberapa hari ke depan. Setiap peserta akan menerbangkan layangan dengan memberikan kesan keindahan pada warna dan corak bernilai seni yang tinggi.

Kegiatan rakyat ini sengaja dibuat oleh pihak kejaksaan negeri Bengkalis dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke 59 tahun 2019. Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis, Heru Winoto membenarkan atas akan diselenggarakannya acara permainan rakyat tersebut. Salah satu tujuannya adalah untuk mempererat hubungan silaturahmi antara kejaksaan dengan masyarakat luas.

"Hiburan rakyat ini sengaja kita buat dengan tujuan memperkuat hubungan di lingkungan internal. Selain itu acara ini diharapkan akan berjalan sukses karena melibatkan masyarakat luas. Sehingga hubungan kejaksaan dengan masyarakat dan tokoh adat dapat terjaga dengan baik," kata Heru di Bengkalis, Rabu 17 Juli 2019.

Heru menambahkan, selain mengemas acara hiburan rakyat pihaknya juga melakukan pemusnahan barang bukti berupa narkoba yang telah memiliki kekuatan hukum.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.