Semakin Dekat, Instagram Bisa Video dan Audio Call

Instagram.
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau

VIVA – Instagram diklaim menunjukkan tanda-tanda sebentar lagi bakal merilis fitur panggilan suara atau audio calling dan panggilan video atau video calling, seperti halnya ada di WhatsApp. Tanda itu terendus dari file yang tersembunyi dalam Application Packages atau APK pada Instagram Direct. 

Akun Instagram Sandra Dewi Mendadak Hilang, Mau Hapus Jejak?

Dikutip dari Tech Crunch, Jumat 2 Maret 2018, file rahasia itu berupa ikon dan nama yang menunjukkan bakal ada fitur panggilan suara dan video. 

Dikonfirmasi soal kabar fitur tersebut, Juru Bicara Instagram menolak berkomentar. Dalam responsnya, jubir tidak memberikan jawaban jelas hadir atau tidaknya fitur tersebut.

Diduga Sebar Hoax, Pemilik Akun Connie Rakundini Dilaporkan ke Polrestabes Surabaya

“Saya khawatir, kami tak bisa mengomentari hal itu,” ujarnya.

APK sering kali menunjukkan file untuk fitur yang belum dirilis dan tersembunyi di dalam aplikasi, menunggu untuk dirilis resmi. Bocornya file dan ikon itu membuat kabar Instagram bakal merilis fitur baru komunikasi itu makin menguat. 

Kuasa Hukum Tegaskan Ammar Zoni Jual Instagram Bukan karena Alasan Ekonomi

Ilustrasi fitur calling di Instagram

Kabar Instagram akan mengenalkan fitur voice calling dan video calling sudah muncul sejak empat tahun lalu. Pada 2014, rumor berhembus, Instagram akan menghadirkan dua fitur video calling itu untuk menyaingi Snapchat. Dua tahun kemudian, muncul informasi media sosial milik Facebook itu akan menambahkan video calling dan audio calling pada platformnya. 

Januari lalu, isu fitur tersebut juga berhembus kembali. Namun Juru Bicara Instagram tidak mengomentari isu mutakhir pada awal tahun ini.

Bocoran file dan ikon voice dan video call Instagram

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya