Skandal Bank Century

Didera Century, Menkeu Panggil Pakar Hukum UI

VIVAnews - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mulai bersiap-siap menghadapi peliknya kasus penyelamatan Bank Century.

Hari ini di tengah sibuknya jadwal rapat koordinasi menteri-menteri bidang ekonomi dan seminar investasi, Sri Mulyani menyempatkan diri untuk bertemu dengan dua Guru Besar bidang Hukum Universitas Indonesia, yakni Hikmahanto Juwana dan Erman Rajaguguk.
 
Pertemuan empat mata ini, digelar tertutup di Kantor Direktorat Jenderal Pajak mulai pukul 14.00 WIB dan berakhir pukup 15.25 WIB.
 
Usai pertemuan Guru Besar Bidang Hukum Universitas Indonesia Hikmahanto mengatakan mereka hanya bertemu dan 'ngobrol' biasa.

"Ini tindak lanjut karena saat Sabtu kemarin, saya ditelpon ibu Menkeu yang menanyakan soal Century banyak hal? saya sampaikan, kalau lewat telepon tidak cukup, makanya kami bertiga bertemu hari ini," kata Hikmahanto di Kantor Ditjen Pajak, Selasa 1 Desember 2009.
 
Kedatangan mereka, kata Hikmahanto, adalah untuk dimintai oleh Menkeu perihal masalah Century.
 
"Kami diminta oleh Menkeu untuk mengetahui, mempelajari, maksudnya apa dan kemudian dikasih bahan-bahan," katanya.

Ditanya apakah ini merupakan tim 2 yang dibentuk Sri Mulyani, Hikmahanto menjawab bukan. "Kami dalam posisi tidak tahu tentang masalah Bank Century, kalau saya dipanggil hanya karena kemarin menjadi tim 8 yang di dalamnya ada tentang proses penyadapan KPK, memuat wawancara Lucas dan Susno, secara khusus Menkeu ingin mendengar langsung dari saya terkait tim 8. Tapi saya sampaikan, kami tidak mendalami tentang Century, makanya kami diberi bahan-bahan," ujar dia.
 
Hikmahanto mengatakan pertemuan dirinya bersama Sri Mulyani dan Erman Rajaguguk pada sore hari ini, adalah pertemuan pertama. Kemudian apakah akan ada rokemendasi atau keluaran dari hasil pertemuan itu, Hikmahanto menyebut tidak ada.
 
"Tidak ada apa-apa, biasa kami antar guru besar saling bertemu," ujarnya.

PPP Bakal Gelar Rapimnas Tentukan Arah Politik, Berani Gak jadi Oposisi Prabowo?
Politikus Demokrat Debby Kurniawan Daftar Jadi Bacabup Lamongan ke PKB

Politisi Demokrat Debby Kurniawan Daftar Jadi Bacabup Lamongan ke PKB, Ini Alasannya

Anggota Komisi X DPR RI dari Partai Demokrat Debby Kurniawan resmi mendaftar Bakal Calon Bupati (Bacabup) Lamongan 2024-2029 ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Lamongan.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024