Kadin Puji Pemerintah SBY-JK

VIVAnews - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) memuji pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono - Jusuf Kalla. Namun, Kadin mendesak agar pemerintah melakukan penjaminan penuh atas simpanan nasabah di perbankan.

"Kami sangat senang dengan kinerja pemerintahan SBY-JK," ujar Ketua Kadin, Bambang Susetyo dalam diskusi di ruang pers DPR di Jakarta, Selasa, 25 November 2008. "Kinerja ekonomi pemerintah cukup baik."

Menurut dia, pengusaha sangat senang karena berkepentingan siapapun pemerintahannya harus sukses. Sebab kalau tidak sukses, maka akan menimbulkan kekacauan dan kerugian di berbagai sektor.

"Pemerintah yang sekarang, memang baik dan akan lebih baik, jika dapat melakukan perbaikan di ujung pemerintah tersisa," katanya.

Sejumlah perbaikan yang bisa dilakukan, menurut dia, misalnya meningkatkan pendapatan masyarakat, menggairahkan sektor ekonomi, memberikan stimulus yang tepat bagi pertumbuhan ekonomi. Langkah lainnya adalah menurunkan harga solar dan listrik, menurunkan suku bunga acuan BI Rate, serta memberi jaminan penuh atas simpanan nasabah perbankan.

"Dengan demikian, target pertumbuhan 6 persen bisa tercapai," katanya.

Bawaan Lahir yang Buat Vior Dicap Sebagai Bocah Kosong
Rafael Struick

5 Potret Rafael Struick Pemain Timnas Indonesia Keturunan Belanda Idola Para Wanita

Rafael Struick, nama yang baru-baru ini menggema di kancah sepak bola Indonesia. Pemain berdarah Belanda ini tak hanya mencuri perhatian dengan aksinya di lapangan

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024