Panitia Angket Segera Panggil Susno Duadji

VIVAnews - Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri Komisaris Jenderal Susno Duadji akan diperiksa Panitia Khusus Angket Bank Century.

"Susno akan dipanggil Rabu untuk memberikan keterangan mulai jam 10," kata salah satu Anggota Pansus, Bambang Soesatyo dalam pesan singkat, Senin 18 Januari 2010.

Pemanggilan Susno ini untuk mengklarifikasi pernyataan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam rapat Pansus, Kamis 14 Januari lalu.

Dalam rapat itu, Jusuf Kalla mengaku telah memerintahkan Kapolri Bambang Hendarso Danuri untuk segera menangkap pemilik Bank Century Robert Tantular. Perintah dikeluarkan dengan segera karena ada indikasi Robert sudah memiliki tiket pesawat ke luar negeri.

Salah satu anggota Pansus, Tjandra Tirta kemudian bertanya darimana Kalla mendapat informasi itu. "Susno, Komisaris Jenderal Susno yang melaporkan," jawab Kalla. Saat itu, Susno Duadji masih menjabat Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri.

Perintah JK itu dikarenakan Robert Tantular diduga telah 'merampok' dana melalui Bank Century. "Karena ada surat-surat berharga bodong, Robert juga transfer langsung uangnya keluar negeri menggunakan uang nasabah."

Selain Susno, Pansus juga akan memanggil Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) FirdausĀ  dan Komisioner LPS Roedjito.

Ketika Daud Yordan Bertemu Pendukung Prabowo Jelang 'Pertarungan' di Senayan
Playlist Live Festival

Festival Musik Playlist: Live On Tour 2024 Siap Digelar di 5 Kota, Ada Musisi Siapa Aja?

Salah satu festival musik yang ditunggu, Playlist Live Festival, akhirnya kembali menggelar rangkaian tur bertajuk Playlist: Live On Tour 2024, yang akan dimulai Juni.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024