Susno Bantah Ikut Cairkan Dana Boedi

VIVAnews - Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri Komisaris Jenderal Susno Duadji membantah ikut terlibat dalam pencairan dana deposan besar Bank Century, Boedi Sampoerna senilai US$18 juta.

"Saya tidak pernah terlibat dalam pencairan dana Boedi baik lisan maupun tulisan," kata Susno dalam rapat Panitia Khusus Angket Century, Rabu 20 Januari 2010.

Salah satu anggota Pansus dari Fraksi PAN, Tjatur Sapto Edi kemudian menanyakan dua surat yang dilayangkan Bareskrim terkait dana Sampoerna. Susno menegaskan kedua surat itu bukan surat untuk pencairan dana Boedi.

Surat pertama tertanggal 7 April 2009, kata dia, dilayangkan atas permintaan Manajemen Bank Century. "Isinya saya jelaskan bahwa uang Boedi itu tidak ada masalah di kepolisian. Apakah ini upaya Century untuk menunda pembayaran, saya tidak tahu," jelas Susno.

Kalau uang Boedi tersebut ada masalah, Susno meminta agar dilaporkan ke polisi. "Tapi tidak ada laporan, artinya uang itu tidak ada masalah. Kalau mau dicairkan atau tidak, terserah," kata dia.

Belakangan, kata dia, laporan justru dia dapat dari pengacara Boedi, Lukas yang menyatakan Bank Century tidak mau mencairkan dana kliennya.

"Saat itu saya berpikir, kalau Century diproses lagi, bank ini akan rontok untuk kedua kalinya," kata dia.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir
Polisi bekuk pelaku begal yang bacok siswa SMP di Depok

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Begal itu menyasar pelajar dan perempuan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024