Atasi Masalah Keringat Berlebih dengan Botoks

VIVAnews - Keluhan keringat berlebih memang bisa mengganggu aktivitas seseorang. Akibatnya, segala cara dicoba untuk mengatasi masalah ini. Salah satunya dengan menggunakan suntikan botolinum toksin A atau BOTOX A. Apakah cara ini aman dan efektif?

“Cara ini biasanya banyak diadopsi oleh para selebriti mancanegara maupun lokal. Mereka kerap mengeluh, ketiaknya mudah basah sehingga mengganggu penampilan,” kata Ahli Dermatologis Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, dr. Hanny Nilasari saat ditemui pada acara Rexona, di Pastis Kitchen Apartemen Kuningan, Selasa 19 Januari 2010.

Namun, menjalani prosedur suntik botoks sebaiknya tidak sembarangan. Perlu melalui tahap pemeriksaan kondisi tubuh sebelum menjalaninya. Jika keringat terbukti tidak berlebih, mungkin cara ini bukanlah pilihan tepat untuk mengurangi keringat. Sebab, berdasarkan penelitian, manusia mempunyai 2-4 juta kelenjar dan ketika terjadi penguapan pada suhu normal bisa menghasilkan jumlah keringat 2-20 nanoliter per menit per kelenjar.

Botoks berfungsi melumpuhkan kelenjar keringat dengan suntikan. Prosedur ini sebaiknya digunakan jika produksi keringat seseorang melewati batas wajar dan menimbulkan bau badan tak sedap.

“Keluarnya keringat berlebih pun terkadang tergantung dari berbagai kondisi. Seperti,  cuaca panas, aktivitas berlebih, atau stres emosional. Untuk itu perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, untuk mengetahui apa pemicunya dan produksi keringatnya,” katanya menjelaskan.

Dengan menggunakan suntikan botoks efeknya bisa bertahan hingga 3 sampai 6 bulan. Namun, jika tidak ingin kondisi keringat berlebih berulang, Anda harus rutin melakukan suntikan kembali. Karena, efek dari suntikan ini tidak bisa bertahan lama.

Tenik botoks ini juga biasa dipilih orang yang merasa tidak nyaman dengan telapak tangan basah yang mengganggu aktivitasnya.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini
Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024