Mengapa Wanita Tidak Suka Kondom

VIVAnews - Sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti di The Kinsey Institute di Indiana, AS, menemukan bahwa tidak hanya pria yang merasa kenikmatan bercinta menurun akibat menggunakan kondom, tapi wanita juga mengakuinya.

Pada kuisoner yang menanyakan, apakah kondom mempengaruhi aktivitas bercinta, sebagian besar (50%) dari responden wanita menjawab alat KB berbahan lateks ini menyulitkan mereka untuk mencapai klimaks.

Sebagian besar wanita mengakui lebih nyaman bercinta dengan suami tanpa menggunakan kondom. Akhirnya menurut para peneliti, hasil penelitian ini diharapkan bisa menguntungkan wanita atau pria dalam aktivitas bercinta.

"Jika wanita mengakui kondom bisa mengurangi kenikmatan bercinta, mungkin pria bisa diminta pengertian untuk memakai alat KB lain. Misalnya, suntik KB untuk pria. Dengan begitu, pria dan wanita sama-sama melakukan pencegahan terjadinya kehamilan atau penularan penyakit menular seksual," kata Stephanie Sanders, salah seorang peneliti di The Kinsey Institute, AS.

Kemenag Siapkan Skenario jika Bandara Minangkabau Tak Beroperasi akibat Erupsi Selama Masa Haji
Direktur Tindak Pidana Narkoba Badan Reserse Kriminal Polri, Brigadir Jenderal Polisi Mukti Juharsa

Brigjen Mukti Sebut Gembong Narkoba Fredy Pratama Sudah Kehabisan Modal

Total 62 orang ditetapkan sebagai tersangka perihal kasus narkoba yang berkaitan dengan jaringan Fredy Pratama.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024