Zulhas Sebut Eko Patrio Pantas Menteri, Gerindra: Kami Senang-senang Saja

Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta -- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman merespons pernyataan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) yang menyebut kadernya Eko Patrio berpeluang menjadi calon menteri.

Golkar Kepincut Sosok Sudaryono Ketua Gerindra Jateng yang Digadang-gadang Maju di Pilkada

Menurut Habiburokhman sosok Eko pantas menjadi menteri. "Ya kalau lihat potongannya itu pantas juga kan Eko jadi menteri. Kalau baju kan lihat bahan lihat potongannya. Bagus lah Eko jadi menteri. Jadi menurut saya pantas banget Pak Eko jadi menteri," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 6 Mei 2024.

Habiburokhman menduga porsi menteri yang diungkapkan Zulhas itu berasal dari komunikasi langsung dengan presiden terpilih Prabowo Subianto.

Soal Revisi UU Kementerian Negara, Airlangga: Presiden Terpilih Diberikan Kekuasaan Menyusun Kabinet

Wakil Ketua Umum Gerindta sekaligus Waka Komisi III DPR RI, Habiburokhman

Photo :
  • DPR RI

Menurut Wakil Ketua Komisi III DPR itu, tidak masalah jika PAN memajukan Eko untuk dicalonkan menteri di pemerintahan mendatang.

Zulhas dan Putrinya Bertemu Mahasiswa Indonesia di MIT, Ini yang Dibahas

"Ya karena kan yang menyampaikan Bang Zul, ya. Bang Zul kan ketum (ketua umum), tentu ketum punya saluran komunikasi khusus dengan Pak Prabowo sesama ketum kan. Saya menduga ya mungkin itu didapat langsung dari Pak Prabowo. Ya kami sih senang-senang saja, kalau Eko kan orang Jakarta Timur juga kan. Nah punya teman menteri saya jadinya kan. Ikut bangga," ujarnya.

Tim Ijeck saat mengembalikan formulir pendaftaran Bacalon Gubernur Sumut 2024, ke DPD Gerindra Sumut.(istimewa/VIVA)

Siap Bertarung di Pilgub Sumut, Ijeck Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Gerindra

Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Musa Rajekshah atau akrab disapa Ijeck mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon (Bacalon) Gubernur Sumut ke DPD Gerindra.

img_title
VIVA.co.id
18 Mei 2024