Ambon Diguncang Gempa, Bandara Pattimura Dipastikan Tetap Beroperasi

Kondisi Bandara Pattimura, Ambon.
Sumber :
  • Dokumentasi angkasa Pura I.

VIVA – Pengelola Bandara Pattimura Ambon PT Angkasa Pura I menegaskan, bandara itu tetap beroperasi normal setelah gempa dengan magnitudo 6,8 skala richter yang terjadi di sebelah Timur Laut Kota Ambon, Maluku, Kamis pagi tadi.

Maluku Diguncang Gempa Bumi

Corporate Secretary PT Angkasa Pura I Handy Heryudhitiawan mengatakan, penerbangan dari dan menuju Bandara Pattimura juga masih berlangsung normal atau sesuai jadwal. 

"Tidak ada kerusakan pada fasilitas bandara, baik pada area landside maupun airside. Hingga pukul 10.48 WIT, diidentifikasi hanya terdapat sedikit keretakan di bagian depan gedung pemadam kebakaran dan di ruangan watchroom" kata Handy dikutip dari keterangannya, Kamis 26 September 2019. 

BMKG: Gempa Susulan di Ambon Sudah 3.089 Kali sejak September 2019

Pengelola dan stakeholder bandara, lanjut Handy, terus menjaga keselamatan dan keamanan pengguna jasa di bandara itu. Hal itu dilakukan dengan berkoordinasi ketat untuk mengimplementasikan prosedur keselamatan dan keamanan yang teruji.

Seluruh penumpang yang akan terbang dari dan menuju Ambon, diharapkan untuk terus memantau status penerbangannya. Baik melalui pihak maskapai atau dapat mengikuti perkembangan status operasional bandara terkini dengan menghubungi layanan contact center Angkasa Pura I di nomor 172 atau Twitter @AngkasaPura172.

Gempa Magnitudo 5 Guncang Sukabumi, Tidak Berpotensi Tsunami
Bandara Udara Internasional Pattimura Ambon

Cuaca Buruk, Pesawat SAM Air Tergelincir di Bandara Pattimura Ambon

Pesawat SAM Air dengan nomor registrasi PK-SMS, mengalami kecelakaan. Pesawat tersebut tergelincir keluar runway saat mendarat di Bandara Pattimura Ambon, Minggu 18 Juni.

img_title
VIVA.co.id
18 Juni 2023