Cuaca Buruk, Pesawat SAM Air Tergelincir di Bandara Pattimura Ambon

Bandara Udara Internasional Pattimura Ambon
Sumber :
  • Istimewa

Ambon – Cuaca buruk yang terjadi sejak minggu pagi di Wilayah Pulau Ambon, mengakibatkan sebuah pesawat tergelincir keluar dari landasan pacu (Runway) di Bandara Pattimura Ambon.

Video Pemobil Tak Merasa Salah Setelah Bikin Pengendara Motor Kecelakaan

Pesawat SAM Air dengan nomor registrasi PK-SMS, mengalami kecelakaan. Pesawat tersebut tergelincir keluar runway saat mendarat di Bandara Pattimura Ambon, Minggu 18 Juni 2023.

“Pesawat SAM PK-SMS mulai melakukan training flight, berangkat dari Bandara Pattimura Ambon pada pukul 09.20 WIT,” ujar PGS General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Pattimura Ambon, Dian Air Suprabowo.

Waspada Modus Pencuri Sepeda Motor yang Pura-Pura Kecelakaan

Jelas Dian, pesawat SAM Air tiba di Bandara Pattimura Ambon pada pukul 12.30 WIT. Namun pada saat ground manuver pesawat mengalami kecelakaan keluar runway. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Atas kejadian tersebut, pihak PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Pattimura Ambon mengambil langkah untuk menutup aktivitas penerbangan. Setelah itu para petugas gabungan melakukan langkah cepat untuk mengevakuasi pesawat tersebut.

Harley Davidson Kecelakaan di Probolinggo, Pasutri Tewas

“Kami bersama tim gabungan (AP1, BASARNAS, LANUD PATTIMURA AMBON) telah berhasil melakukan penanganan dan evakuasi terhadap pesawat pada pukul 14.30 WIT dan selanjutnya Runway Bandara Pattimura Ambon siap digunakan kembali,” jelas Dian.

Laporan: tvOne/ Christ Belseran, Ambon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya