Investasi Ratusan Juta Dolar, Oyo Bakal Tambah 2 Juta Kamar se-ASEAN

Ilustrasi hotel.
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Perusahaan jaringan hotel, rumah, tempat tinggal dan ruang kerja asal India, OYO mentargetkan akan menambah dua juta kamar di kawasan ASEAN hingga 2025. Investasi ratusan juta dolar pun disiapkan untuk mewujudkan target tersebut. 

Ini Alasan Polisi Setop Penyelidikan Tewasnya Sejoli di Hotel OYO Ciputat

Chief Executive Officer Asia Tenggara dan Timur Tengah, OYO Hotels and Homes, Mandar Vaidya menjabarkan, investasi yang disiapkan antara lain US$50 juta masing-masing ke Vietnam dan Filipina, serta US$100 juta di Indonesia. Investasi itu juga dilakukan untuk mengubah lanskap industri perhotelan di tiga negara tersebut. 

"Dalam proses menumbuhkan dan meningkatkan skala bisnis kami di seluruh ASEAN, kami berharap dapat menciptakan lebih dari 1.500 lapangan kerja langsung dan tidak langsung di Vietnam, 1.000+ di Filipina dan 60.000 di Indonesia (pada 2020),” jelas Mandar dikutip dari keterangan resminya, Senin 28 Oktober 2019. 

Sejoli Tewas di Hotel OYO, Ending Kasus Jaksa Wanita Kegep 'Ngamar'

Dia menegaskan, negara-negara tersebut memiliki arti khusus bagi OYO. Khususnya di Malaysia, jadi tempat pertama kali mulai mengembangkan ambisi global di kawasan ASEAN,

"Kini, OYO telah hadir di lebih dari 160 kota, lebih dari 1.500 hotel waralaba dan sewa di seluruh Malaysia, Indonesia, Filipina, dan Vietnam,” ungkap Mandar.

Kata Pengusaha Hotel Soal Pasal Kumpul Kebo di KUHP Baru yang Ancam Industri Perhotelan

Ekspansu bisnis tersebut pun telah membuat OUO menjadi pemenang di ajang 4th ASEAN-India Excellence and Achievement Award 2019 di Manila, Filipina. Ajang tersebut mengapresiasi perusahaan India yang telah memberi kontribusi signifikan dalam memperkuat perdagangan dan investasi bilateral antara India dan negara-negara anggota ASEAN.

Saat momen tersebut, Mandar mewakili perusahaan menerima penghargaan dari Ramon M Lopez selaku Sekretaris Departemen Perdagangan dan Industri Filipina. Dia pun berterima kasih kepada Dewan Bisnis India-ASEAN, karena telah mengakui kontribusi OYO terhadap kesejahteraan sosial-ekonomi serta pertumbuhan ASEAN.

Sebagai informasi, OYO telah merevolusi segmen hotel budget yang sebelumnya terfragmentasi dan didominasi hotel tradisional yang dikelola secara turun-temurun. Dengan cara, memberdayakan kemampuan operasional serta teknologi pemilik properti dari segmen kecil dan independen. Sehingga, memungkinkan mereka untuk bersaing dengan jaringan hotel besar lain serta mendapat tingkat hunian dan keuntungan yang tinggi.

OYO Hotels pun berkomitmen untuk terus menghadirkan model bisnis yang sukses, dengan menggabungkan desain, hospitality, keahlian teknologi, kemampuan finansial dan operasional kepada pemilik properti di seluruh dunia. 

Sehingga, memungkinkan mereka untuk mendapatkan imbal balik investasi yang lebih tinggi, mengakses peluang pembiayaan yang mudah, mentransformasi hotel, dan menawarkan layanan berkualitas kepada pelanggan. Kemudian, secara signifikan akhirnya mampu meningkatkan tingkat hunian dan profit di setiap properti OYO.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya