RemitPro Gandeng BKK Jateng Targetkan Remitansi Rp210 Miliar

Ilustrasi keuangan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – RemitPro, produk dari PT Reyhan Putra Mandiri yang merupakan bagian dari Digiasia Bios memperluas layanannya bagi masyarakat daerah. Kerja sama dengan lembaga keuangan atau Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di daerah pun terus dilakukan.

Bank Bangkrut Bertambah, LPS Siapkan Proses Pembayaran Klaim

Awal pekan ini, RemitPro telah resmi bekerja sama dengan PT Badan Kredit Kecamatan Jawa Tengah (BKK Jateng). Kerja sama yang dilakukan adalah layanan untuk nasabah yang ingin melakukan pengiriman maupun pencairan uang, dari dalam maupun luar negeri.

Chief of Money Transfer RemitPro Arman Bhariadi mengatakan, nantinya, Buruh Migran Indonesia (BMI) yang ingin mengirimkan dana dari luar negeri ataupun domestik bisa melalui BKK Jateng.

OJK Cabut Izin Usaha BPR Usaha Madani Karya Mulia karena Keuangannya Tidak Sehat

“Dengan adanya kerja sama ini nasabah dari BKK Jateng dapat melakukan pengiriman dana dari BKK Jateng ke seluruh rekening bank umum di Indonesia secara online dan juga pengiriman yang diterima secara tunai di BKK Jateng,” ujar Arman dikutip dari keterangan resminya, Jumat 1 November 2019.

Arman menambahkan, hal ini selaras dengan rencana perusahaan untuk terus mengembangkan usahanya ke seluruh Indonesia. Ke depannya, nasabah BKK Jateng dapat melakukan pengiriman dana ke luar negeri dengan tujuan rekening bank serta diterima tunai.

LPS Tindak Tegas Mantan Dirut BPR Citama yang Buat Kredit Fiktif

Hal ini tentunya harus diketahui dan disetujui oleh Bank Indonesia dan OJK, serta mitra RemitPro untuk mengirimkan uang ke luar negeri. 

“Kami juga akan mendukung BKK Jateng dengan layanan pengiriman uang secara mobile, sehingga semakin memudahkan masyarakat dalam bertransaksi,” katanya.

Pada tahun pertama, RemitPro menargetkan 10 persen dari nasabah BKK Jateng menggunakan layanan transfer dana. Selanjutnya, tahun kedua sebesar 20 persen, dan tahun berikutnya sebanyak 30 persen nasabah BKK Jateng menggunakan layanan tersebut.

Jumlah dana yang disalurkan melalui BKK Jateng dalam tiga tahun ditargetkan mencapai Rp210 miliar.

“Kami harapkan dengan adanya kerja sama ini dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat yang ingin melakukan pengiriman maupun pencairan dana,” tutur Arman.

Hingga Oktober 2019, RemitPro menyalurkan dana kiriman dari luar negeri sebesar Rp210 miliar. Diharapkan hingga akhir tahun dapat mencapai Rp280 miliar atau 93 persen dari target tahun ini yang dipatok Rp300 miliar. Tahun ini, RemitPro menargetkan kerja sama dengan 15 Bank Perkreditan Rakyat (BPR).

“Kami akan terus melakukan terobosan agar masyarakat khususnya Buruh Migran Indonesia dapat melakukan pengiriman uang ke Indonesia dengan mudah dan juga keluarga para BMI dapat melakukan pencairan tanpa repot,” ujarnya. 

Direktur Utama BKK Jateng Kusnanto mengatakan, dengan kerja sama ini diyakini bakal meningkatkan jumlah transaksi dan nasabah yang dimiliki saat ini. 

"Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan RemitPro khususnya dalam remitansi. Ke depannya memungkinkan BKK Jateng dapat melakukan pengiriman dan pencairan uang baik dari dalam maupun luar negeri," kata dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya