2 Program Mari Elka Bobol di Hari ke 100

VIVAnews - Kementerian Perdagangan mengakui dua program kerja 100 hari yang menjadi target pemerintah Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II hingga kini masih belum selesai. Kedua program itu terkait revitalisasi pasar.

"Revitalisasi pasar sebenarnya masih ada dua lagi yang harus diselesaikan," ujar Wakil Menteri Perdagangan Mahendra Siregar usai Konperensi Pers Menteri Bidang Perekonomian di Gedung Menko Perekonomian, Jalan Wahidin, Jakarta, Kamis, 28 Januari 2010.

Mahendra mengungkapkan, hingga kini Kementerian baru menyelesaikan 90 persen program kerja 100 hari KIB II. Sementara dua program yang belum diselesaikan dipastikan bakal selesai. "Dalam waktu dekat harusnya sudah selesai," kata dia.

Terkait masalah impor gula, Mahendra menyatakan pihaknya masih memantau hasil kesepakatan yang sudah dibuat oleh pemerintah dan importir. "Sekarang bagaimana hasilnya dan berdasarkan itu akan diambil langkah lebih lanjut," kata dia.

Dia menjelaskan, keputusan melanjutkan impor gula juga harus memperhatikan hal-hal mencaup pemenuhan pasokan gula serta stabilitas harga gula di tingkat pasar.

"Kami akan mengevaluasi lagi hasil terakhir dari berapa gula yang sudah masuk, juga kapasitas kecukupan agar harga kembali stabil," katanya.

Dengan pertimbangan tersebut, Kementerian mengaku belum dapat memastikan jumlah impor yang akan kembali dilaksanakan jika pemerintah memutuskan kembali melanjutkan kuota impor yang sudah diputuskan.

hadi.suprapto@vivanews.com

Sentul City Serah Terima Unit Hunian Lebih Cepat, Jaga Kepuasan Konsumen
Pelayanan pengisian bahan bakar Avtur di Bandara Kualanamu.(istimewa/VIVA)

Pertamina Sumbagut Jamin Ketersediaan Avtur Cukup dan Aman Selama Penerbangan Haji

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut memastikan ketersediaan avtur di Bandara Kualanamu, di Kabupaten Deliserdang dalam stok aman.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024