Maret, Jakarta Tank Terminal AKR Operasi

VIVAnews - Pengoperasian fasilitas penyimpanan bahan bakar minyak PT Jakarta Tank Terminal, anak usaha PT Aneka Kimia Raya Corporindo (AKRA) Tbk diperkirakan beroperasi Maret mendatang.

Presiden Direktur AKR Haryanto Adikoesoemo menuturkan, pengoperasian Maret tersebut merupakan fasilitas penyimpanan unit 1 dari dua unit yang direncanakan, serta memiliki kapasitas sebesar 250 ribu kiloliter (KL).

"Untuk tahap I akan beroperasi untuk kapasitas 250.000 KL,"ujar dia dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VII DPR Jakarta, Senin, 1 Februari 2010.

Sementara itu, untuk fasilitas penyimpanan unit dua dengan kapasitas 200 ribu KL, menurutnya juga akan beroperasi selanjutnya.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Pembangunan Jakarta Tank Terminal ini, kata dia, merupakan perusahaan patungan (joint venture) PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) dengan perusahaan Belanda, Royal Vopak dengan kepemilikan bagian saham 51 persen AKRA dan 49 persen Royal Vopak.

Guna mendukung industri hilir migas AKRA, saat ini, perseroan memiliki 57 unit tanki dan lima floating storage dengan total kapasitas 174,116 KL.

antique.putra@vivanews.com

Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23
Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024