Destinasi Wisata Dunia yang Diprediksi Kebanjiran Turis RI Tahun Ini

Road trip di Selandia Baru.
Sumber :
  • Tourism New Zealand (TNZ)

VIVA – Penyedia rental wifi di Indonesia, JavaMifi memprediksikan, minat masyarakat bepergian ke luar negeri masih akan terus menjadi tren pada 2020. Hal tersebut terjadi seiring dengan semakin produktifnya generasi milenial saat ini. 

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Berbagai tren liburan seperti solo travel, backpacker, staycation hingga mencari spot Instagramable pun menjadi acuan kaum milenial hingga mereka yang sudah berkeluarga pada tahun lalu. 

Berdasarkan hal tersebut Founder JavaMifi Andintya Maris optimistis, pengguna rental wifi yang disediakan perusahaan pun akan meningkat. Riset pun telah dilakukan untuk menggenjot kinerja perusahaan tahun ini. 

Sri Mulyani Bertemu Menkeu Selandia Baru, Ini yang Dibahas

"Kami mempelajari tren data sepanjang tahun 2019 serta melihat berbagai riset untuk mengetahui tujuan terbaru favorit wisatawan Indonesia," ujar  Andintya dikutip dari keterangan tertulis, Minggu 26 Januari 2020. 

Data JavaMifi sepanjang 2019, negara maupun wilayah yang menduduki ranking teratas sebagai tujuan wisata traveler Indonesia adalah Jepang, Eropa (gabungan berbagai negara), Singapura, Korea dan Malaysia. 

Deretan Negara yang Memiliki Work Life Balance Terbaik di Dunia, Adakah Indonesia?

“Tahun ini kami memprediksi Jepang akan terus menjadi negara yang paling banyak dikunjungi wisatawan Indonesia. Dengan berbagai pesona budaya, kemudahan akses serta jarak yang terhitung tidak terlalu jauh”, ungkap Arindro Nugroho, General Manager JavaMifi. 

Dia menjelaskan, Korea Selatan masih akan berada setidaknya di Top 5 destinasi wisata selama demam K-pop bertahan. Sedangkan negara tetangga seperti Singapura, Malaysia dan Thailand diprediksi juga masih menjadi tujuan favorit untuk weekend getaway maupun liburan berdurasi singkat. 

"Yang didorong banyaknya tanggal merah jatuh di hari Kamis-Jumat tahun ini”, lanjut Arindro.

JavaMifi juga memperkirakan Benua Eropa masih menjadi impian banyak traveler dan tetap menjadi destinasi wisata favorit. Meski pun pergeseran diprediksi akan terjadi di mana dominasi Eropa Barat mulai disaingi Negara-negara Skandinavia, ditambah Rusia yang menawarkan keindahan alam serta pesona aurora yang penuh magis. 

Selain itu, New Zealand juga diprediksi sebagai salah satu negara yang akan meraih popularitas tinggi pada 2020. Selain gencarnya promosi pariwisata yang dilakukan pemerintah New Zealand, negara ini dianggap sangat cocok untuk melakukan perjalanan dengan campervan.

Apalagi, negara tersebut memperbolehkan para turis yang berkunjung untuk berkemah sepuasnya. Lalu banyaknya wilayah hutan yang nyaman dan aman serta dikelilingi danau luas yang indah, menjadi faktor pendukung kuat wisatawan Indonesia untuk habiskan masa liburan mereka di New Zealand. 

Dengan proyeksi itu, dia menegaskan, internet akan menjadi bagian paling penting untuk menemani perjalanan, travel modem wifi menjadi pilihan bijak untuk terus memastikan kita tersambung dengan internet agar Google Maps maupun GPS tak putus. 

"Internet unlimited dan kerja sama dengan provider lokal di masing-masing negara, membuat JavaMifi menjadi teman terbaik ketika menyusuri pegunungan yang dalam di New Zealand hingga menjelajah desa-desa terpencil dengan pemandangan eksotik di Skandinavia.”ungkap Arindro. 

Untuk meningkatkan kinerja perusahaan tahun ini, dia megatakan, pada 9 Januari 2020 lalu, JavaMifi meresmikan dua lokasi booth terbaru di Bandara Internasional Juanda Surabaya dan di  Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

Pembukaan booth baru ini diharapkan bisa mempermudah wisatawan asing yang baru tiba di Indonesia baik melalui Bandara Soekarno Hatta atau pun Bandara Juanda untuk mendapatkan JavaMifi. 

"Selain tentunya juga memudahkan wisatawan Indonesia yang akan bepergian ke luar negeri mengingat posisi dua Bandara tersebut sebagai gerbang utama masuk mau pun keluar Indonesia dan termasuk dalam 3 bandara tersibuk di Indonesia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya