10 Negara dengan Keseimbangan Hidup-Kerja Terbaik di Dunia

Ilustrasi work-life balance
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Remote, platform SDM global yang digunakan oleh beberapa merek terbesar di dunia, telah mempelajari budaya kerja 60 negara dengan PDB tertinggi di seluruh dunia, untuk menyoroti negara-negara yang tampaknya melakukannya dengan benar dalam hal keseimbangan hidup-kerja yang sehat. 

Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri

Meskipun kamu lebih mungkin melihat istilah yang ditata sebagai ‘keseimbangan kehidupan kerja’, pilihan gaya di sini mencerminkan pandangan Remote bahwa ini adalah salah perhitungan “sikap harus hidup pertama, bekerja kedua”.

Faktor studi Remote dalam cuti tahunan menurut undang-undang, persentase gaji sakit minimum menurut undang-undang, cuti hamil berbayar dan tingkat pembayaran, upah minimum, sistem perawatan kesehatan, indeks kebahagiaan, jam kerja rata-rata per minggu, dan inklusivitas LGBTQ+. Dikutip dari CNtraveller, di bawah ini adalah 10 negara di dunia saat ini yang mencapai keseimbangan dengan sempurna.

Bumi Resources Masuk 7 Perusahaan Wajib Pajak Terbaik versi DJP Kemenkeu

10. Brazil

Skor indeks: 67.73
Apa yang kamu harapkan dari negara yang identik dengan budaya karnaval? Sementara jutaan turis mengunjungi Brasil setiap tahun untuk mengalami pesta Amerika Latin terbaik, tampaknya keseimbangan hidup-kerja tidak terlalu buruk bagi orang Brasil sepanjang tahun. Ada tingkat gaji sakit dan bersalin yang murah hati, ditambah sistem perawatan kesehatan universal yang didanai pemerintah.

Sri Mulyani Ungkap APBN Surplus Rp 8,1 Triliun hingga Maret 2024

9. Kanada

Skor indeks: 67.91
Inklusivitas adalah daya tarik utama bagi pekerja yang ingin mendirikan kehidupan baru di Kanada, dan negara terbesar kedua di dunia berdasarkan luas daratan secara konsisten menduduki peringkat dalam hal keramahan LGBTQ+-. Tidak seperti tetangga Amerika, orang Kanada mendapat manfaat dari sistem perawatan kesehatan universal, dan kota-kota seperti Toronto populer di kalangan pekerja jarak jauh yang ingin menikmati kehidupan kota dengan waktu dan persyaratan mereka sendiri.

8. Kerajaan Inggris Raya

Skor indeks: 69.07
Berkat layanan kesehatan nasional yang terkenal di dunia, upah minimum yang layak, dan salah satu pengaturan cuti hamil paling dermawan di dunia, Inggris berada di nomor delapan. Pekerja di Inggris mencatat hanya 25,6 jam kerja per minggu rata-rata (gabungan pekerja penuh dan paruh waktu) - minggu kerja terpendek dari negara mana pun dalam daftar.

7. Negeri Belanda

Warga Belanda cicipi Laksa Betawi di acara Taste of Amsterdam

Photo :
  • KBRI Den Haag

Skor indeks: 69.14
Ini adalah favorit liburan kota di antara orang Inggris dan sekarang Belanda adalah salah satu negara terbaik di dunia untuk keseimbangan hidup-kerja yang menguntungkan. Sementara beberapa faktor penentu datang sekitar rata-rata, ada tingkat pembayaran kehamilan yang murah hati untuk orang tua, dan kualitas hidup secara keseluruhan secara konsisten tinggi.

6. Norwegia

Skor indeks: 73.05
Tetangga Denmark yang lebih utara, Norwegia, baru saja kehilangan posisi lima besar. Pekerja di Norwegia mendapat manfaat dari banyak hal yang sama dengan rekan-rekan Denmark mereka, dari tunjangan cuti tahunan yang murah hati hingga perawatan kesehatan dan pendidikan yang didanai pemerintah. Minggu kerja yang panjang jarang terjadi, yang berarti lebih banyak waktu untuk menjelajahi semua yang ditawarkan Oslo dan sekitarnya.

5. Denmark

Skor indeks: 73.67
Denmark berada tepat di belakang Finlandia dalam indeks kebahagiaan, jadi harapkan senyum di sekitar. Berkat tarif pajak yang tinggi, pekerja mendapat manfaat dari kebijakan cuti tahunan yang murah hati, gaji sakit penuh, dan perawatan kesehatan dan pendidikan universal. Itu juga salah satu negara paling inklusif di Eropa dan terkenal ramah LGBTQ+.

4. Australia

Warga Australia memakai masker berjalan di kawasan CBD Melbourne di Victoria.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Xinhua-Bai Xue

Skor indeks: 73.71
Sinar matahari sepanjang tahun, wajah ramah, beberapa pantai terbaik di dunia dan budaya santai yang tercermin dalam keseimbangan hidup-kerja negara. Tidak mengherankan bahwa Australia berada di antara lima besar di dunia dan terus menarik puluhan ribu orang Inggris setiap tahun. Sementara beberapa kunjungan selama beberapa tahun pada jeda gaya tahun atau cuti panjang, banyak yang lain bertahan, terpikat oleh upah minimum yang layak, peringkat indeks kebahagiaan yang tinggi, dan semua manfaat yang dibawa oleh sistem perawatan kesehatan yang didanai.

Skor indeks: 75.34
Datang di nomor tiga adalah Prancis dan, pada gilirannya, kelas master dalam keseimbangan hidup-kerja dari salah satu negara Eropa terpadat. Prancis memiliki sikap yang terkenal sehat untuk memisahkan pekerjaan dan permainan, tetapi itu tidak merugikan ekonomi. Prancis saat ini memiliki PDB tertinggi ketujuh di dunia. Sementara Kota Cahaya adalah pilihan populer untuk memindahkan pekerja, ada ratusan desa dan kota kecil yang menawarkan laju kehidupan yang lebih lambat sama sekali.

Skor indeks: 75.55
Apakah ada sesuatu yang lebih klasik Spanyol daripada tidur siang? Sementara tidur siang bukanlah bagian dari kehidupan sehari-hari di pusat perusahaan kota, orang Spanyol jelas tahu bagaimana mencapai keseimbangan yang tepat antara bisnis dan kesenangan. Yang terbaik dari semuanya, Madrid adalah salah satu pusat budaya paling menarik di Eropa, yang berarti selalu ada sesuatu untuk dilakukan ketika laptop terselip setelah satu minggu kerja lagi.

Skor indeks: 79.35
Selandia Baru mengambil posisi teratas dalam peringkat Remote dari negara-negara terbaik di dunia untuk keseimbangan hidup-kerja. Kiwi menikmati tunjangan cuti tahunan yang murah hati dan upah minimum yang tinggi, sementara ibu baru mendapat manfaat dari 26 minggu cuti hamil berbayar. Dengan pemikiran ini, tidak mengherankan bahwa negara ini adalah tujuan yang sama populernya dengan yang pernah ada di antara orang Inggris yang ingin mengukir kehidupan baru di luar negeri. Lagi pula, ke mana lebih baik untuk pindah daripada negara yang penuh dengan latar belakang Lord of the Rings yang luar biasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya