6 Taman di Sentosa Sensoryscape Ini Keren Banget, Bangkitkan Panca Indera dan Imajinasi

Sensoryscape Soft Launch
Sumber :
  • VIVA/ Rizkya Fajarani Bahar

SINGAPURA – Singapura tak habis-habisnya menghadirkan tempat wisata terbaru yang bukan hanya menyuguhkan panorama alam, namun juga inovasi teknologi. Terbaru, di Pulau Sentosa hadir sebuah taman dengan panjang jalan 350 meter yang membentang di antara Stasiun Beach dan Imbiah bernama Sentosa Sensoryscape.

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Untuk masuk ke area Sensoryscape, tidak ada biaya tiket alias gratis. Tetapi, pengunjung yang datang dari luar Pulau Sentosa harus membayar tiket masuk wilayah Sentosa mulai dari $4 (setara Rp50 ribu) dengan biaya masuk standar jika masuk melalui Sentosa Express, dan $2-$6 (setara Rp33 ribu- Rp70-ribuan) jika mengemudi atau naik taksi.

Sentosa Sensoryscape adalah area terbuka, maka sebaiknya kenakan pakaian yang nyaman dan ringan guna menghindari panas. Selain itu, persiapkan juga payung atau jas hujan agar bisa tetap menikmati perjalanan meski turun hujan. Tempat ini akan dibuka secara umum mulai 14 Maret 2024 mendatang.

Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal Dunia

Sentosa Sensoryscape akan membangkitkan 5 panca indera plus 1 imajinasi di sebuah tempat yang menyuguhkan suasana alam dan arsitektur yang dipadukan di setiap bagian tamannya. Banyak struktur rumit dari anyaman logam dilengkapi dengan tanaman subur dan suara alam. Namun, sebuah keajaiban akan terjadi di malam hari, ketika pengalaman unik ImagiNite menjadi hidup untuk menceritakan kisa di Sentosa Sensoryscape melalui proyeksi lantai interaktif augmented reality, dan pertunjukan cahaya.

Berikut ini adalah 6 taman di Sentosa Sensoryscape dengan suasana dan pengalaman berbeda yang diberikan kepada pengunjung.

Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Menlu Singapura Atas Kemenangan di Pilpres 2024

1. Lookout Loop

Sensoryscape Soft Launch

Photo :
  • VIVA/ Rizkya Fajarani Bahar

Ini menjadi bagian titik tertinggi di Sentosa Sensoryscape yang akan membuat pengunjung menikmati pemandangan ujung utara Sentosa. Di malam hari, water mist dan lampu keunguan akan menyala sehingga memberikan nuansa yang romantis nan menyejukkan.

2. Tacticle Trellis

Sensoryscape Soft Launch

Photo :
  • VIVA/ Rizkya Fajarani Bahar

Seperti namanya, Tactile Trellis adalah tempat di mana pengunjung dapat menyentuh dan merasakan berbagai tanaman, semuanya dipilih karena teksturnya yang menarik. Contohnya termasuk tanaman Apsintus Cina yang lembut dan tanaman Juniperus yang runcing.

Pada malam hari, pengalaman ImagiNite menghadirkan pertunjukan memukau yang menceritakan bagaimana cahaya dan api menginspirasi para pendahulu yang tinggal di hutan tropis.

3. Scented Sphere

Sensoryscape Soft Launch

Photo :
  • VIVA/ Rizkya Fajarani Bahar

Di area ini, indera penciuman akan bangkit seiring dengan aroma menyegarkan dari dedaunan dan bunga yang ditanam di sekitarnya.

Saat malam tiba, taman ini diubah oleh cahaya interaktif dan pengalaman augmented reality yang menampilkan kupu-kupu menari dan bunga-bunga cerah.

4. Symphony Streams

Sensoryscape Soft Launch

Photo :
  • VIVA/ Rizkya Fajarani Bahar

Taman yang satu ini akan memberikan ketenangan lewat pendengaran yang berasal dari suara gemericik air. Tempat ini adalah bagian yang pas untuk bersantai sambil menikmati gemericik air dan desiran angin pantai.

Pengalaman ImagiNite di malam hari di sini akan membawa pengunjung ke dunia bawah laut yang menakjubkan dan penuh dengan hewan laut.

5. Palate Playground

Jelajahi semua jenis tanaman yang dapat dimakan di Palate Playground. Taman indra ini dipenuhi dengan tumbuh-tumbuhan aromatik dan rempah-rempah yang familiar.

Pelajari semua tentang flora dan fauna Sentosa dalam pengalaman ImagiNite di bagian taman ini. Pada pukul 19.50, Palate Playground menjadi hidup dengan proyeksi lantai interaktif yang menggambarkan tumbuhan dan hewan virtual yang menghuni pulau.

6. Glow Garden

Bagian paling ujung selatan di Sentosa Sensoryscape ini paling pas menjadi spot foto populer bagi wisatawan. Di sini, tangga panjang dipenuhi tangkai bunga menjulang tinggi yang menyala dengan warna-warni yang berubah-ubah di malam hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya