Bisa Selfie Bareng, Patung Lilin Taylor Swift Ada di Madame Tussauds Singapura

Taylor Swift di Madame Tussauds
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

VIVA TravelTaylor Swift baru saja menyelesaikan Swift's Eras tour di Singapura pada 9 Maret 2024 lalu. Konser ini sebelumnya diadakan mulai 2 Maret 2024 selama 6 hari di National Stadium Singapore. Antuasiasme penonton begitu tinggi, mengingat Singapura menjadi tempat perhentian satu-satunya Swift's Eras Tour di Asia Tenggara.

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Meningkatkan antisipasi penggemar untuk bertemu Taylor Swift secara langsung, Madame Tussauds menghadirkan patung lilin sang bintang pop ternama dunia itu.

Meskipun penggemar belum bisa berdiri langsung di samping Taylor Swift, namun patung lilin yang dihadirkan di tempat ini bisa jadi pengobatnya. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Mantan Taylor Swift Matty Healy Buka Suara Soal Album Terbaru The Tortured Poets Department

Di Madame Tussauds, ada juga sejumlah patung lilin artis terkenal lainnya seperti Harry Styles, Dua Lipa, Lee Min Ho, Shah Rukh Khan, dan masih banyak lainnya.

Taylor Swift

Photo :
  • Instagram @taylorswift
Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal Dunia

"Ada banyak selebriti yang terkenal, beberapa di antaranya yang kami punya adalah Harry Styles dan Dua Lipa," kata Charmian Chan, Senior Marketing Executive, di Madame Tussauds, Singapura, Senin 11 Maret 2024.

Kehadiran patung lilin Taylor Swift di Madame Tussauds menyusul hype para penggemar yang terjadi selama konser di Singapura berlangsung. Sayangnya, patung lilin pelantun lagu Shake It Off tersebut tidak permanen dan hanya tersedia dalam waktu yang terbatas.

"Kami juga punya Taylor Swift tapi hanya untuk waktu yang terbatas sampai akhir bulan," tambahnya.

Taylor Swift

Photo :
  • Instagram @taylorswift

Sebagai informasi, museum ini diberi nama Madame Tussauds berdasarkan nama asli dari pendirinya yakni Marie Tussauds yang merupakan seorang pemahat.

Bakat memahat Marie muncul ketika ibunya bekerja sebagai asisten rumah tangga untuk dr. Philippe Curtis di Bern, Swiss. Ia adalah seorang dokter yang ahli dalam pemodelan lilin. Dari situlah Philippe mengajari Marie. 

Pada tahun 1835, Museum Madame Tussauds pertama didirikan di Baker Street, London. Sementara cabang pertama museum berada di Amsterdam, Belanda dan dibuka pada tahun 1970.

Taylor Swift di Madame Tussauds

Photo :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

Sekarang dengan lebih dari 20 museum yang tersebar di berbagai penjuru dunia, Madame Tussauds bisa dibilang menciptakan kerajaan dalam dunia seni patung lilin.

Namun di balik patung-patung yang dibuat, ada sejarah dan fakta yang menarik.

Selain artis-artis terkenal, beberapa tokoh penting dunia termasuk dari Indonesia, seperti Presiden Joko Widodo hingga Ir. Soekarno juga ada patung figurnya di Madame Tussauds Singapura.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya