Begini Rencana Taspen Borong Saham di Tengah Anjloknya IHSG

Menara Taspen (Arthaloka Building)
Sumber :
  • vivanews/Andry

VIVA – Di tengah anjloknya Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG, akibat merebaknya pandemi wabah virus corona, PT Taspen (Persero) mengumumkan rencana terkait pembelian saham.

Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial

Hal itu diutarakan oleh Direktur Utama PT Taspen, Antonius NS Kosasih, yang mengaku bahwa pihaknya akan mengucurkan dana untuk belanja saham di pasar modal.

"Dalam kondisi pasar yang sudah turun dalam sekali, Taspen melihat bahwa ini adalah momentum bagus untuk bottom fishing, alias membeli di harga murah," kata Antonius dalam keterangan tertulisnya, Selasa 17 Maret 2020.

HUT Ke-61, Taspen Tegaskan Komitmen Genjot Kesejahteraan Masyarakat

Antonius mengatakan, fenomena anjloknya nilai tukar rupiah dan IHSG, sebagaimana yang terjadi seperti saat ini, justru merupakan momentum terbaik untuk memborong saham.

Meski demikian, Antonius menegaskan bahwa saham-saham yang akan diborong pihaknya itu, harus lah saham yang fundamentalnya masih kuat.

Tanpa Potongan Taspen, THR Pensiunan ASN Mulai Cair 22 Maret 2022

Terkait berapa besar dana yang akan dikucurkan pihak Taspen untuk melakukan aksi borong saham di pasar modal itu, sayangnya Antonius masih enggan merincinya lebih jauh.

"Saat ini juga waktu untuk melirik instrumen fixed income, karena beberapa instrumen fixed income akan menarik untuk menjadi sarana investasi," kata Antonius.

"Taspen masuk pasar saham tapi bukan semata-mata urusan komitmen," ujarnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya