Raksasa Bisnis Korsel LG Sumbang Alat Tes Corona, RI Berterimakasih

VIVA – Salah satu perusahaan raksasa asal Korea Selatan, LG, menyumbang puluhan ribu alat test (diagnostic kit) virus corona ke Indonesia. Mewakili Pemerintah Indonesia, Duta Besar RI untuk Korsel, Umar Hadi, mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Negeri Ginseng itu dalam mengatasi pandemi virus Covid-19 di Tanah Air.

Sesama Kelompok WNI di Korsel Berkelahi, Satu Orang Tewas

“CEO LG Internasional, Chun Sung Yoon, telah berkomunikasi dengan kami dalam beberapa minggu terakhir ini untuk membicarakan bentuk, cara dan waktu penyampaian bantuan untuk Indonesia tersebut,” kata Dubes Umar Hadi, seperti yang disiarkan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Seoul hari ini.

Rencananya diagnostic kit RT-PCR bantuan LG ini akan dikirimkan ke Indonesia dalam waktu dekat. Diagnostic kit COVID-19 saat ini menjadi kebutuhan mendesak bagi Indonesia dalam upaya memerangi COVID-19.

LG Raih TKDN untuk 2 Kategori Produknya, Commercial Smart TV dan CreateBoard

Beberapa waktu yang lalu, Pemerintah Korea Selatan mengumumkan bahwa Indonesia menjadi salah satu negara prioritas bagi ekspor alat-alat kesehatan dan karantina dari Korea Selatan. Dubes Umar Hadi menggarisbawahi bahwa ditempatkannya Indonesia sebagai negara prioritas merupakan wujud nyata dari hubungan kemitraan strategis kedua negara yang dilandasi semangat saling membantu dan solidaritas. 

“Kami meyakini bahwa pandemic global COVID-19 hanya dapat diatasi dengan solidaritas, kolaborasi, dan rasa saling peduli antar seluruh negara di dunia,” kata Umar. “Peran serta kalangan swasta seperti LG tentunya sangat kami hargai,” lanjut mantan Konsul Jenderal RI untuk Los Angeles itu.

Curhat Azizah Salsha Lebaran Tanpa Pratama Arhan di Korsel

Menurut KBRI Seoul, LG merupakan grup usaha Korea Selatan yang memiliki beberapa bidang usaha di Indonesia. Perusahaan yang telah lama beroperasi, antara lain LG Electronics yang telah berinvestasi di Indonesia selama sekitar 30 tahun dan LG Chem yang memproduksi petrokimia saat ini sedang menjajaki industri baterai mobil litrik di Indonesia. 

Selain itu ada LG Innotek yang memproduksi suku cadang elektronik, dan LG International yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit, pertambangan batubara dan juga energi yang terbarukan.

VIVA Militer: Sersan Staf Gordon Black, tentara Amerika yang ditangkap di Rusia

Nyolong, Sersan Gordon Black Diringkus Polisi Rusia

Dia terlibat pertengkaran dengan pacar lamanya.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024