Cegah Penularan Corona, Mulai Hari Ini KCI Larang Balita Naik KRL 

VIVA – Dalam rangka mencegah tertularnya virus corona dan menghadapi pola hidup baru atau New Normal PT Kereta Commuter Line (KCI) melarang anak-anak di bawah usia lima tahun naik commuter line. Aturan tersebut berlaku pada hari ini Senin 8 Juni 2020. 

900 Ribu Penumpang Diprediksi Padati KRL Jabodetabek pada Hari Kerja Pertama Usai Libur Lebaran

Vice President Corporate Communications PT KCI, Anne Purba menjelaskan, pelarangan balita naik KRL saat ini penting dilakukan mengingat cukup berisiko tertular virus corona saat berhimpitan dengan penumpang lain yang ada di dalam KRL.

Meski Demikian, Anne mengungkapkan kondisi tersebut secara teknis bisa saja diberikan pengecualian di lapangan apabila memiliki kasus tertentu. Seperti, kebutuhan akan perawatan medis ke rumah sakit atau keperluan mendesak.

Bocah Terperosok ke Celah Peron Stasiun Manggarai Gegara Terdorong Saat Hendak Turun dari KRL

Selain itu, Anne mengungkapkan, untuk pembahasan kebijakan-kebijakan baru lainnya masih berlanjut secara intensif bersama pihak-pihak terkait, merujuk pada berbagai pedoman normal baru yang telah dikeluarkan pemerintah.

Saat ini, hal yang sudah disampaikan adalah imbauan kepada seluruh pengguna untuk tidak berbicara secara langsung, maupun melalui telepon seluler. Karena salah satu penularan covid-19 adalah melalui droplet atau cairan yang keluar dari saluran mulut dan hidung, saat batuk, bersin, maupun berbicara.

KAI Minta Maaf Atas Insiden KRL Anjlok Lintas Kampung Bandan-Rajawali

Sedangkan bagi kelompok yang menggunakan KRL untuk berdagang di lokasi tujuan, serta bagi para kelompok lansia, waktu agar mereka bisa menggunakan layanan KRL hanya pada waktu-waktu di luar jam sibuk yakni pada pukul 10.00-14.00 WIB.

Balita mengendarai sepeda motor

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Baru-baru ini viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan seorang anak dibawah umur sedang mengendarai sepeda motor .

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024