KAI Minta Maaf Atas Insiden KRL Anjlok Lintas Kampung Bandan-Rajawali

Ilustrasi penumpang KRL
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

JakartaKAI Commuter Line angkat bicara sekaligus memohon maaf atas adanya kendala perjalanan Commuter Line pada lintas Stasiun Kampung Bandan - Stasiun Rajawali yang terjadi pada Sabtu pagi, 13 April 2024.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Insiden tersebut imbas dari anjloknya Commuter Line KA 5508 relasi Kampung Bandan-Cikarang via Pasar Senen KM 1+3/4 sekitar pukul 07.00 WIB.

Menurut Manager External Relations and Corporate Image Care KCI Leza Arlan, penanganan pengguna pada rangkaian seluruhnya sudah dievakuasi ke tempat aman dan tidak ada korban atas kejadian tersebut.

Petugas Keamanan KAI Bandara Medan Temukan Uang Puluhan Juta Milik Penumpang

Ilustrasi KRL.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

"Hingga pukul 09.00 WIB, petugas terkait di lokasi masih fokus untuk melakukan proses evakuasi rangkaian Commuter Line dan melakukan normalisasi jalur rel," kata Leza dalam keterangan tertulisnya.

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

Untuk tetap melakukan layanan operasional perjalanan Commuter Line, KAI melakukan rekayasa pola operasi perjalanan Commuter Line relasi Cikarang/Bekasi - Kampung Bandan via Pasar Senen maupun perjalanan Commuter Line Cikarang/Bekasi - Kampung Bandan via Manggarai, dilokasi perjalanannya hanya menggunakan satu jalur.

"Untuk menjaga keselamatan perjalanan kereta api dan proses pekerjaan evakuasi di lokasi, KAI Commuter juga melakukan pengaturan pembatasan kecepatan perjalanan kereta saat melintas di lokasi," ucap Leza.

KAI juga terus mengimbau kepada pengguna Commuter Line untuk selalu mengikuti arahan petugas dilapangan.

"Tidak memaksakan naik jika keadaan Commuter Line sudah padat. Ikuti informasi terkini perjalanan commuterline dari sosial media @commuterline dan jadwal serta posisi commuterline secara real time melalui aplikasi C-Access."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya