Arus Balik Pemudik, 9.965 Kendaraan Roda Dua Melintas di Jalur Arteri Cirebon

Kendaraan Roda Dua Mendominasi di Jalur Arteri Cirebon
Sumber :
  • Azizi Erfan

Cirebon – Pada H+3 Lebaran, arus balik pemudik di Jalur Arteri Pantura Cirebon, Jawa Barat, sudah mulai terlihat lonjakan pengendara motor, Sabtu pagi (13/4/2024).

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

Mayoritas kendaraan yang melintas di Jalur Arteri Pantura adalah pemudik yang kembali dari Jawa Tengah menuju wilayah Jabodetabek menggunakan kendaraan roda dua.

Menurut data Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon, hingga pukul 09.00 WIB, sekitar 9.965 kendaraan telah melintas di Jalur Arteri Cirebon, dengan sebagian besar adalah kendaraan roda dua, mencapai 7.946 kendaraan.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Kendaraan Roda Dua Mendominasi di Jalur Arteri Cirebon

Photo :
  • Azizi Erfan

Iptu Agus Budiarto, Padal Pos Pam Pemuda, mengungkapkan bahwa arus balik sudah terjadi di Jalur Arteri Cirebon, terutama dengan kendaraan roda dua sebagai mayoritas.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

"Di Jalur Arteri Simpang Pemuda, sudah terlihat arus balik kendaraan yang didominasi oleh kendaraan roda dua," ujarnya pada Sabtu (13/04/2024).

Agus juga melaporkan bahwa arus lalu lintas dari arah sebaliknya, yakni dari Jakarta menuju Jawa Tengah, masih terpantau lengang.

"Kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa masih relatif lengang," tambahnya.

Diperkirakan, puncak arus balik akan terjadi pada H+5 Lebaran, yaitu pada hari Senin (15/4/2024) mendatang.

"Diperkirakan puncak arus balik akan terjadi pada H+5 Lebaran, dengan jumlah kendaraan yang melintas mencapai sekitar 1.000 kendaraan per jam sejak pagi tadi," jelasnya. (Azizi Erfan/Cirebon)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya